Rahina Tumpek Uye, PDIP Jembrana Lepas Liarkan Ratusan Tukik di perancak

  22 Oktober 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto: DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana melepas liarkan ratusan tukik di Pantai Perancak

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Dalam rangka menjaga keseimbangan alam dan bertepatan dengan rahinan Tumpek Uye. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana melaksanakan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Perancak, Kecamatan Jembrana, pada hari Minggu, 22 Oktober 2023.

Sebanyak 180 ekor tukik berjenis penyu lekang dilepasliarkan ke laut. Tukik-tukik tersebut merupakan hasil penangkaran penyu Kurma Asih Desa Perancak. Sebelum dilaksanakan pelepas liaran ratusan tukik, PDI Perjuangan juga melakukan bersih-bersih sampah di pantai tersebut

Saat dikonfirmasi redaksi Baliberkarya, Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Kembang Hartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari konsep Hita Karana, yaitu hubungan harmonis antara manusia dengan lingkungan.

"Tukik-tukik ini merupakan bagian dari alam yang harus kita jaga. Dengan melepasliarkan tukik, kita berharap dapat menjaga keseimbangan alam, dan alam akan memberikan atmosfir positif kepada kita," jelasnya. Minggu (22/10/2023).

Menrut Kembang, selain pelepasan tukik, DPC PDI Perjuangan Jembrana juga melakukan kegiatan melepaskan binatang langka yang lainnya, seperti melepas burung hantu dan juga satwa yang lainnya di Taman Nasional Bali Barat (TNBB) Kecamatan Melaya.

"Kami berharap dengan upaya-upaya ini, alam akan menyayangi PDI Perjuangan dan memberikan kemenangan di pileg dan pilpres," pungkasnya. (BB)