Proses Pembongkaran Pasar Umum Negara Diperpanjang Hingga 6 September 2023, Tender Sudah Ditetapkan

  30 Agustus 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: proses pembongkaran bangunan pasar masih berlangsung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Proses pembongkaran bangunan di Pasar Umum Negara Jembrana, diperpanjang hingga 6 September 2023. Sebelumnya, pemerintah daerah setempat menargetkan pembongkaran selesai pada 31 Agustus 2023.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jembrana, I Komang Agus Adinata, mengatakan, pemerintah pusat telah memberi perpanjangan waktu pembongkaran.

"Kalau target pembongkaran ini, menurut dari BPKAD pada tanggal 31 Agustus. Tetapi rupanya masih ada tenggang waktu lagi dari pusat sampai tanggal 6 September, namun di programnya masih pada tanggal 31 Agustus," ujar Adinata. Rabu (30/8/2023).

Ia menambahkan, setelah dipastikan pemenang tender, yakni PT Adi Persada Gedung dari Jakarta, pihaknya akan mencari hari baik untuk peletakan batu pertama. “Nilai dari tender tersebut sebesar 114 milyar, nanti setelah tanggal 6 September 2023 kita akan mencari hari baik untuk peletakan batu pertama ke orang pintar (griya),” terangnya.

Sementara itu, launching relokasi pedagang Pasar Umum Negara di area parkir Pemkab Jembrana rencana akan dilaksanakan pada 3 September 2023. “Ini baru rencana, sampai saat ini kami masih melakulan rapat (zoom meeting) terkait masalah revitalisasi pasar,” pungkasnya.

Hingga Rabu (30/8/2023), pembongkaran bangunan di Pasar Umum Negara masih berlangsung. Sebanyak 3 alat berat dikerahkan untuk meratakan bangunan yang masih berdiri. Pantauan di lokasi, petugas Damkar Jembrana terlihat melakukan penyiraman di lokasi tersebut untuk mencegah kebakaran. (BB)