Promosikan Unud ke Yamaguchi University, KUI Targetkan Kenaikan Jumlah Mahasiswa Asing

  05 Desember 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Melalui webex meeting yang dihadiri oleh mahasiswa dan divisi international Yamaguchi University, dalam presentasinya, Koordinator KUI (Kantor Urusan Internasional) Unud Dr. Putu Ayu Senja Pratiwi memberikan penjelasan mengenai Unud yang meliputi berbagai program internasional yang dimiliki dan diminati oleh mahasiswa asing.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasca pandemi, berbagai universitas di dunia membuka kembali peluang pertukaran pelajar untuk mahasiswa internasional. Tak terkecuali Yamaguchi University, salah satu universitas di Jepang yang sebelum pandemi cukup banyak mengirimkan mahasiswa ke Universitas Udayana, begitupun sebaliknya. 

Namun kerjasama tersebut sempat terhenti pada masa pandemi. Membuka kembali peluang kerjasama itu, Yamaguchi University mengundang Koordinator KUI Unud untuk menjadi narasumber dalam acara _Study Abroad Fair_ pada Selasa (05/12).

Melalui _webex meeting_ yang dihadiri oleh mahasiswa dan divisi international Yamaguchi University, dalam presentasinya, Koordinator KUI (Kantor Urusan Internasional) Unud Dr. Putu Ayu Senja Pratiwi memberikan penjelasan mengenai Unud yang meliputi berbagai program internasional yang dimiliki dan diminati oleh mahasiswa asing, kesiapan fakultas untuk menerima mahasiswa asing belajar di fakultas tersebut, program _Summer Camp_ dan _Winter Camp_ KUI, syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa asing untuk belajar di Unud dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan alur dan prosedur penerimaan mahasiswa asing di Unud. 

Senja juga menginformasikan peran KUI dalam memfasilitasi prosedur penerimaan dan kedatangan mahasiswa asing ke Unud dan juga mempresentasikan keindahan Pulau Bali yang menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa asing untuk datang dan belajar di Unud. Melalui kegiatan ini Senja berharap agar dapat meningkatkan minat dan jumlah mahasiswa Yamaguchi University untuk berkuliah di Unud baik pada program reguler maupun _non degree_.(BB).