Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana di BPKP Provinsi Bali Resmi Ditutup

  16 Januari 2024 PENDIDIKAN Denpasar

Penutupan Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana, Selasa (16/1/2024). Sumber: Unud.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Pelaksanaan Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana (Unud) di Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali resmi ditutup pada Selasa, (16/01/2024).

Acara penutupan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Bali, Muhammad Masykur beserta jajaran, Rektor Unud yang diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika, Kepala Unit MBKM Unud Dr. I Ketut Sardiana, M.Si beserta Tim MBKM, Dosen Pendamping Lapangan, dan Mahasiswa Peserta Magang yang berjumlah 20 orang berasal dari Program Studi Informatika Fakultas MIPA (4 orang), Program Studi Ilmu Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (4 orang), dan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (12 orang).

Agustinus Heri Setiawan, selaku koordinator kegiatan melaporkan bahwa mahasiswa Unud telah mengikuti program magang selama 5 bulan atau satu semester akademik. Ia mengungkapkan program magang ini merupakan implementasi dari MoU antara Perwakilan BPKP Provinsi Bali dengan Universitas Udayana dalam rangka menyukseskan program MBKM.

Adapun tujuan kegiatan magang adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan sikap mahasiswa di dunia industri dan organisasi dengan cara belajar dan bekerja secara langsung dalam proyek atau permasalahan riil. 

Adapun output dari kegiatan ini adalah tersusunnya Sistem Informasi Dashboard Pengawasan BPKP Provinsi Bali, serta dilaksanakannya kajian hukum terhadap hak otonomi dalam pengelolaan kekayaan desa adat berlandaskan Tri Hita Karana. 

Kepala Biro Kemahasiswaan Unud, Drs. I Ketut Kartika dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Perwakilan BPKP Provinsi Bali yang telah memfasilitasi mahasiswa Unud dalam berkegiatan di luar kampus.

"Kegiatan ini sangatlah penting karena mampu mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur menyampaikan terima kasih atas kontribusi mahasiswa selama masa magang, ia berharap semoga pengalaman tersebut bisa menjadi bekal yang dapat diaplikasikan bagi masa depan mahasiswa. 

Ucapan selamat kepada seluruh peserta magang atas capaian dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Bali. (BB/212)

Sumber: Unud.ac.id