Prodi Sastra Inggris FIB Unud Berikan Pelatihan "Personal Branding Insight For Gen-Z" Kepada Mahasiswa

  22 Januari 2024 PENDIDIKAN Denpasar

Foto: Pelatihan Pengembangan Kepribadian Mahasiswa oleh FIB Unud, Senin (22/1/2024). Sumber: Universitas Udayana.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Kepribadian Mahasiswa yang bertemakan "Menjadi Generasi-Z yang Berkepribadian Positif, Kreatif, dan Memiliki Citra Diri yang Profesional Baik di Lingkungan Perguruan Tinggi maupun Dunia Kerja", bertempat di Auditorium Widya Sabha Mandala, Gedung Dr. Ida Bagus Mantra, Senin, (22/01/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 161 mahasiswa semester 2 dan 4 dari Program Studi Sastra Inggris, FIB Unud. Kegiatan Pelatihan Pengembangan Kepribadian Mahasiswa tersebut menghadirkan pembicara praktisi, Anak Agung Istri Putri Dwijayanti, M.I.Kom dari London School of Public Relation (LSPR). Pembicara memaparkan materi yang bertajuk, “Personal Branding Insights for Gen-Z: Build Authenticity, Influence and Success”.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Koordinator Program Studi Sastra Inggris, Prof. Dr. I Wayan Mulyawan, S.S., M.Hum., dan Pembina Mahasiswa Prodi Sastra Inggris, I Gusti Ngurah Parthama, S.S., M.Hum. Kegiatan dipandu oleh moderator, yang merupakan salah satu mahasiswa berprestasi program studi Sastra Inggris, Nolana Vania Gitta, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan, dan ditutup dengan diskusi dan tanya jawab.

Dalam pemaparan pembicara, peserta diajak bersama-sama memahami perbedaan-perbedaan generasi, yang mana mereka adalah generasi Z, dan menguak jati diri mereka untuk menciptakan personal branding yang lebih baik. Pada sesi diskusi yang berlangsung aktif dan interaktif, para peserta hahasiswa tampak sangat antusias untuk mencatat dan berinteraksi langsung dengan pembicara. Terlebih lagi, karena topik yang dibahas sangat relevan dengan persoalan keseharian mahasiswa saat ini. 

Pentingnya menciptakan personal branding yang positif, aktif, dan kreatif, selaras dengan tema dan tujuan kegiatan, agar mahasiswa dapat mengetahui dan memanfaatkan kelebihan serta mengatasi kekurangan yang dimiliki, serta mampu mengaplikasikan karakter tersebut baik di lingkungan perguruan tinggi maupun di dunia kerja yang akan datang. (BB/212)

Sumber: Unud.ac.id