Prodi Sastra Inggris FIB Terima Sertifikat AUN-QA dan Apresiasi Rektor Unud

  17 Februari 2022 PENDIDIKAN Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Prodi Sastra Inggris FIB Unud menerima sertifikat  Internasional Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dari Rektor Unud. Penyerahan sertifikat disertai apresiasi dilakukan di Ruang Bangsa, Gedung Rektorat, Kampus Bukit Jimbaran pada Rabu, 16 Februari 2022.

Pada kesempatan ini Kordinator Prodi Sastra Inggris, Dr. I Wayan Mulyawan, S.S., M.Hum. hadir bersama Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. Selain Prodi Sastra Inggris, turut hadir pula empat prodi lain di lingkungan Unud yang juga telah terakreditasi AUN-QA.

Sertifikat apresiasi kepada Prodi Sastra Inggris diserahkan langsung oleh Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. IPU. Pada kesempatan tersebut Rektor Unud menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam akreditasi AUN-QA.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak dari masing-masing prodi atas tercapainya akreditasi AUN-QA ini. Tentu ini akan jadi batu loncatan untuk menggapai target akreditasi dan mendorong sertifikasi internasional lainnya,” ungkap Prof. Antara.

Lebih lanjut Prof. Antara menyampaikan bahwa target selanjutnya adalah akreditasi Internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) guna mendukung pencapaian salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi. FIBAA merupakan akreditasi internasional yang dikhususkan untuk fakultas atau program studi dalam bidang humaniora. Program studi yang ditargetkan berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pariwisata, Hukum, dan Ilmu Budaya.

Kaprodi Sastra Inggris menjelaskan bahwa sertifikasi AUN-QA adalah langkah awal menuju Internasionalisasi Prodi Sastra Inggris. Tak lupa pula Kaprodi Sastra Inggris menyampaikan terima kasih kepada Tim Task Force, Fakultas, dan Universitas atas dukungan yang diberikan selama proses Sertifikasi AUN ini. Dukungan dan sumbangsih dari para alumni dan stake holder juga menjadi kunci keberhasilan sertifikasi AUN-QA ini.

Menanggapi target yang dicanangkan oleh Rektor Unud, Kaprodi Sastra Inggris sangat optimis untuk dapat memenuhi target tersebut. Prodi Sastra Inggris telah membentuk tim kerja yang akan bergerak cepat untuk menyusun berbagai dokumen yang dibutuhkan. Prodi Sastra Inggris telah memperoleh predikat Unggul pada akreditasi BAN PT sehingga telah tiga kali mendapatkan predikat utama dari BAN PT. Pengalaman akreditasi inilah yang membuat Prodi Sastra Inggris sangat optimis menerima target dari Rektor Unud.

“Kami di Prodi Sastra Inggris telah membentuk Tim Task Force yang akan bekerja bersama-sama untuk mempersiapkan semua kebutuhan akreditasi. Kami segera akan melaksanakan rapat kordinasi dengan WD I dan UP3M di Fakultas,“ ungkap Dr. Mulyawan.

Kerja sama antar tim yang telah dibentuk menjadi modal kuat dari Prodi Sastra Inggris dalam mempersiapkan diri menyongsong akreditasi FIBAA. Dukungan dari Fakultas baik secara moral dan SDM turut menguatkan kesiapan melewati semua proses akreditasi yang akan datang.(BB). 
Sumber: http://www.unud.ac.id