Prodi Kimia FMIPA Bersama Mahasiswa KKN-PPM XXVII Desa Mambang Laksanakan Program Udayana Mengabdi

  10 Agustus 2023 PENDIDIKAN Tabanan

Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana bersama Mahasiswa KKN-PPM XXVII Desa Mambang melaksanakan kegiatan "Program Udayana Mengabdi” di Banjar Dukuh Pulu Tengah, Desa Mambang, Selemadeg Timur, Tabanan, Bali.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Tabanan. Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana bersama Mahasiswa KKN-PPM XXVII Desa Mambang melaksanakan kegiatan "Program Udayana Mengabdi” di Banjar Dukuh Pulu Tengah, Desa Mambang, Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, pada Kamis, 10 Agustus 2023, pukul 15.00-selesai. 

Acara diawali dengan sambutan oleh I Ketut Sukabrata selaku Sekretaris Desa Mambang I Wayan Susila selaku Kawil, Bapak Dr. Drs. I Gusti Agung Bawa, M.Si mewakili Koprodi Kimia, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Ibu-ibu yang hadir Ibu Tim Penggerak PKK Desa Mambang, Bapak dan Ibu Kawil, Ibu PKK Warga Sekitar 70 Orang. 

Kegiatan yang diketuai oleh Prof. Dr. Dra. Ni Made Suaniti, M.Si, sekaligus sebagai DPL di Desa Mambang dan tim mengambil topik “Pembuatan Krim Berbahan Dasar VCO dan Ekstrak Rambut Jagung (Zea Mays L.) untuk Pengetahuan dan Pengobatan Masyarakat”. 

Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dilanjutkan dengan pemaparan materi kandungan rambut jagung dan cara pembuatan krim kemudian praktek pembuatan krim yang disambut antusias oleh para peserta dengan Tanya jawab pada akhir acara.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id