Pokemon GO Akan Diluncurkan di 200 Negara. Dimana Saja Itu?

  17 Juli 2016 HIBURAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Pengembang Pokemon GO menyebutkan jika mereka ingin 'segera' meluncurkan game mobile berbasis augmented reality itu di sekitar 200 negara dan wilayah.
 
John Hanke, CEO Niantic Inc yang mengembangkan Pokemon GO bersama Pokemon Company yang berafiliasi dengan Nintendo, mengatakan bahwa mereka juga tengah berupaya meningkatkan kapasitas server untuk memungkinkan peluncuran yang lebih luas.
 
Hingga saat ini, Pokemon GO baru secara resmi meluncur di delapan negara, yakni AS, Australia, Selandia Baru, Jerman, Inggris, Italia, Portugal, dan Spanyol.
 
Kabar terbaru menyebutkan, saham Nintendo telah melonjak 77% atau tertinggi dalam enam tahun terakhir hanya dalam satu pekan berkat keberhasilan permainan itu. Hal tersebut otomatis meningkatkan nilai pasar Nintendo menjadi US$15 miliar.
 

 

Hanke tidak menyebutkan kapan peluncuran selanjutnya dilakukan. Ia hanya mengukuhkan bahwa Pokemon GO akan segera hadir di Jepang, kemudian di Korea Selatan, demikian lansir VOA News. (BB/inilah).