Peserta Raimuna Dilepas Wakil Bupati Jembrana

  10 Agustus 2017 TOKOH Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Peserta Raimuna Nasional XI kontingen Jembrana dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan.
 
Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera di depan Kantor Bupati Jembrana, Kamis (10/8). Mereka mengikuti kegiatan Raimuna di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta yang dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 21 Agustus 2017.
 
 
Kegiatan Raimuna kali ini merupakan yang ke 11. Diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Peserta Raimuna Nasional XI kontingen cabang Jembrana kali ini merupakan Pramuka Penegak dan Pandega dari berbagai Gugus Depan dan Pangkalan.
 
 
Mereka telah mengikuti tahapan Raimuna hingga tahap seleksi baik pisik, mental, disiplin, ketrampilan dan intelektual selama sebulan. 
 
Jumlah pesertanya terdiri dari 12 Putri dan 12 Putra yang terbagi menjadi dua umpi putri dan dua umpi putra disertai 2 orang pramuka penegak sebagai Crew Support Team.
 
 
Keikutsertaan Kwartir Cabang Jembrana ini dibiayai dari bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Jembrana. Peserta Kontingen Jembrana berangkat melalui jalur darat bersama kontingen lainnya di Bali sesaat setelah upacara pelepasan peserta oleh Wabup Kembang. 
 
Peserta Raimuna nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan menarik baik itu di dalam Bumi Perkemahan  maupun di luar Bumi Perkemahan.
 
 
Dalam kesempatan tersebut Wabup Kembang berharap kepada peserta raimuna kwartir Jembrana agar bisa menjaga diri dan dapat mengikuti kegiatan raimuna dengan baik serta dapat membawa nama baik Jembrana. 
 
Kembang juga menyampaikan agar tidak lupa mengenalkan potensi wisata di Jembrana agar Jembrana bisa lebih dikenal nantinya.(BB)