Persatuan Insinyur Indonesia Gelar Rapimnas di Universitas Udayana 

  20 November 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana (Unud) Kampus Jimbaran, Senin (20/11/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana (Unud) Kampus Jimbaran, Senin (20/11/2023). Rapimnas yang dihadiri ratusan anggota PII dari pengurus pusat, wilayah hingga cabang ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PII Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga M.Eng.Sc., IPU.

Rektor Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana selaku tuan rumah tempat pelaksanaan dalam sambutannya menyampaikan Universitas Udayana berkomitmen untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan inovatif di bidang teknik dan insinyur. Insinyur adalah agen inovasi. 

Mari kita dorong inovasi dalam setiap langkah kita untuk menciptakan solusi yang efektif dan efisien bagi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Universitas Udayana meyakini bahwa keberlanjutan inovasi dan riset adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan global. Mari bersama-sama mendorong penelitian yang berdampak positif dan menghasilkan solusi bagi berbagai permasalahan kompleks.

“Kami berharap Rapimnas ini menjadi momentum penting dalam merumuskan arah dan kebijakan yang akan memajukan profesi insinyur di Indonesia. Kerjasama antara universitas, profesi insinyur, dan pemerintah sangat krusial untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Prof. Ngakan. 

Universitas Udayana siap berkontribusi dalam mencetak lulusan insinyur yang tidak hanya memiliki keahlian teknis tinggi, tetapi juga memiliki nilai-nilai kejujuran, etika, dan tanggung jawab sosial. Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk menggalakkan sosialisasi teknologi dan inovasi di masyarakat, sehingga manfaat dari kemajuan teknologi dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam Rapimnas ini juga dilaksanakan Rapat Pleno dimana ada lima hal yang akan ditetapkan yaitu terkait peraturan organisasi, badan kejuruan, himpunan keahlian keinsinyuran, satuan pengawas internal serta tentang IABEE dan Lamteknik PII.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6121-Persatuan-Insinyur-Indonesia-PII-Gelar-Rapat-Pimpinan-Nasional-di-Universitas-Udayana.html