Percepat Pelayanan di NTT, Fakultas Kedokteran Unud Berkunjung ke RS Siloam Kupang 

  09 Juni 2023 KESEHATAN Nasional

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - NTT, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana memenuhi undangan dari Direktur RS Siloam Kupang, untuk melihat langsung kesiapan rumah sakit sebagai jejaring wahana untuk residen senior mandiri ilmu penyakit dalam dan orthopedi & traumatologi. Hal ini sejalan dengan semangat FK Unud dalam upaya untuk ikut serta dalam peningkatan kualitas dan kesinambungan pelayanan kesehatan di daerah Indonesia Timur yang membutuhkan residen senior mandiri.

Tim visitasi FK Unud melakukan visitasi dan monev pada tanggal 10-12 juni 2023 untuk melihat kelengkapan sarana prasarana dan pembahasan draft perjanjian kerja sama. Direktur RS Siloam Kupang, dr. Andreas Wijaya, menerima langsung kedatangan tim visitasi FK Unud dan dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan tim FK Unud untuk membangun kerja sama untuk meningkatkan layanan kesehatan di daerah Kupang, terutamanya pengiriman residen senior mandiri. Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil Rumah Sakit dan diskusi terkait implementasi kegiatan kerja sama. Seusai kunjungan, acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan antara para pihak.

Tim visitasi FK Unud dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH, PhD., dan didampingi oleh Koordinator UPIKS Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, M.Kes, Ketua Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) FK Unud/RSUP Prof. Ngoerah Dr. dr. I Gusti Putu Suka Aryana, SpPD-KGer, FINASIM, Koordinator Program Studi Spesialis Ilmu Penyakit Dalam Dr. dr. Yenny Kandarini, SpPD-KGH, dan perwakilan Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi dr. I Gusti Ngurah Paramartha Wijaya Putra, SpOT.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3130-Visitasi-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-Ke-Rumah-Sakit-Siloam-Kupang-Dalam-Rangka-Percepatan-Pelayanan-Di-Nusa-Tenggara-Timur-.html