Perbaikan Jalan Nangka Mulai di Garap, Progres Awal Mencapai 3,5 Persen

  27 Juli 2023 PERISTIWA Denpasar

Ket foto: Proses pengerjaan peningkatan infrastruktur Jalan Nangka beberapa waktu lalu. 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pengerjaan peningkatan infrastruktur Jalan Nangka, Kota Denpasar resmi dimulai. Pengerjaan tahap awal yang dimulai dari perbaikan lobang dan perataan permukaan untuk selanjutnya dilaksanakan pengaspalan menyeluruh (overlay) ini sudah menyentuh progres awal 3,5 persen dengan deviasi positif sebesar 0,9 persen dari target yang telah ditetapkan per tanggal 24 Juli. 

Kadis PUPR Kota Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata saat dikonfirmasi Senin (24/7) menjelaskan, proyek perbaikan atau peningkatan infrastruktur jalan di Jalan Nangka Kota Denpasar telah dimulai. Dimana, pengerjaan saat ini baru tahap awal yakni perbaikan lobang dan perataan permukaan. Setelah itu, pengerjaan akan masuk pada pengaspalan menyeluruh atau overlay. 

"Untuk perataan permukaan (patching) dilaksanakan di malam hari dati Jalan Nangka Selatan lanjut di Jalan Nangka Utara, setelah itu baru dilanjutkan dg overlay secara menyeluruh, sementara untuk perataan permukaan dikerjakan malam hari, untuk menghindari tersendatnya arus lalu-lintas," ujarnya.

Untuk diketahui, proyek perbaikan atau pengaspalan menyeluruh Jalan Nangka ini dikerjakan oleh PT. Anindita Konstruksi Jaya dengan nilai proyek sebesar Rp. 7 Miliar lebih. Dimana pengerjaan ini ditarget tuntas selama 120 hari kalender. adapun jalan yang diperbaiki mulai dari simpang Nalan Nangka-Jalan Kemuda hingga simpang Jalan Nangka-Jalan Veteran didepan Banjar Tainsiat. 

"Kami mohon permakluman bagi masyarakat pengguna Jalan Nangka dan masyarakat sekitar yang terganggu atas pengerjaan proyek ini, besar harapan kami dapat tuntas tepat waktu," ujarnya. (Rls/BB)