Pendaftaran Lomba Konten Kreatif Bali Era Baru Diperpanjang Hingga 1 Juli 2023, Tunjukkan Kreativitasmu dan Raih Hadiah Ratusan Juta

  27 Juni 2023 HIBURAN Denpasar

Foto: Pendaftaran Lomba Konten Kreatif Bali Era Baru (video pendek baik berupa Reels Instagram ataupun video di TikTok) diperpanjang hingga 1 Juli 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Konten-konten video pendek baik berupa Reels Instagram maupun video di TikTok kini semakin digandrungi masyarakat khususnya juga anak-anak muda yang tidak hanya aktif menjadi penikmat konten tapi juga menjadi pencipta konten atau konten kreator.

Konten-konten tersebut tidak hanya yang bersifat menghibur tapi banyak juga yang bersifat informatif serta edukatif.  Sejumlah anak muda Bali bersama komunitas kreatif dan komunitas konten kreator di Bali menangkap hal Ini sebagai peluang mendorong generasi muda Pulau Dewata terlibat aktif menyampaikan narasi konten untuk berpartisipasi mendukung menyukseskan program-program pembangunan pemerintah dengan konten yang menghibur sekaligus juga informatif dan edukatif.  

Karena itulah diinisiasi Lomba Konten Kreatif video pendek baik berupa Reels Instagram ataupun video di TikTok sebagai upaya dalam merangsang dan mewadahi kreativitas generasi muda Bali dalam menciptakan konten-konten positif.

I Gede Juliana Eka Putra selaku Ketua Panitia Lomba Konten Kreatif Bali Era Baru menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK/Sederajat, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kompetisi kreativitas yang menggambarkan pencapaian pembangunan Bali yang ditandai dengan Empat Puluh Empat (44) Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru dan kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster melalui konten video yang menarik.

“Pencapaian pembangunan Bali ini perlu untuk disosialisasikan secara luas kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda Bali, agar generasi muda Bali mengetahui dan dapat ikut menyukseskan pembangunan Bali yang sedang gencar dilaksanakan dibawah kepemimpinan Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster dan Bapak Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati,” ungkapnya.

Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang ditawarkan hingga ratusan juta rupiah. Antusias peserta lomba yang juga disupport oleh Bank BPD Bali dan Perumda Kerta Bali Saguna ini sangat bagus sehingga panitia acara memperpanjang pendaftaran hingga tanggal 1 Juli 2023.

Adapun persyaratan lomba Konten Kreatif Bali Era Baru ini adalah warga Provinsi Bali dengan KTP Bali. Peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu karya konten kreatif, baik sebagai perorangan maupun kelompok. Akun Instagram atau TikTok peserta juga harus bersifat publik atau tidak private.

Peserta diwajibkan untuk membuat video pendek dengan format portrait dan durasi maksimal 1,5 menit (90 detik). Video harus menggunakan Bahasa Indonesia dan/atau Bahasa Bali, serta memasukkan subtitle jika terdapat narasi.

Peserta juga diperbolehkan menggunakan semua jenis kamera untuk pembuatan video dengan memperhatikan beberapa hal seperti karya tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, pornografi, dan melanggar ketentuan Undang-Undang ITE.

Penggunaan musik dalam video harus mematuhi hak cipta, dan karya yang dikirimkan harus bersifat orisinal dan belum pernah dipublikasikan/dilombakan sebelumnya.

Petunjuk teknis partisipasi lomba adalah peserta mengupload video melalui akun Instagram/TikTok yang dilengkapi caption yang menarik serta wajib mencantumkan hashtag #KontenKreatifBaliEraBaru #NangunSatKerthiLokaBali #GubernurKoster, dan tag akun @pemprov_Bali dan @kontenkreatifbali untuk selanjutnya peserta mengisi form partisipasi lomba melalui link bit.ly/kontenkreatifbali.

Terkait informasi lebih lanjut terkait lomba, dapat dilihat di Instagram @kontenkreatifbali.(BB).