Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Pengeragoan Terus Berlanjut

  19 Desember 2023 PERISTIWA Denpasar

Ket poto : Tim SAR sedang melakukan pencarian korban terseret arus di Pantai Pengeragoan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Hingga saat ini hari kedua Selasa (19/12/2023), korban terseret arus di Pantai Pengeragoan, Banjar Pengeragoan Dauh Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan bernama Aditya Fikri Ahimsah 19 tahun asal Banyuwangi belum ditemukan. Pencarian terhadap korban terus dilanjutkan. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H. membenarkan adanya orang tenggelam terseret arus di Pantai Pengeragoan. Untuk melanjutkan pencarian korban, kali ini pihaknya melibatkan 5 personil Pos SAR Jembrana dengan menggunakan 1 unit RIB dan 1 unit rubber boat masih terus melakukan pencarian terhadap korban.  

“Hingga saat ini korban belum ditemukan. Kami masih berusaha melakukan pencarian bekerjasama dengan TNI AL Pengambengan, Polair Polres Jembrana, Polsek Pekutatan, Pol PP Kabupaten Jembrana, Potensi SAR 115 Kabupaten Jembrana, Bhuana Bali Rescue dan masyarakat setempat,” terangnya. Selasa (19/12/2023).

Untuk melanjutkan pencarian korban yang bernama Aditya Fikri Ahimsah yang diketahui berasal dari Banyuwangi, pihaknya memfokuskan pencarian di sekitaran lokasi korban terseret arus, dengan rencana luas penyisiran berkisar 5,16 Nm². Kemungkinan besar pencarian kita perluas,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya korban bernama Aditya Fikri Ahimsah bersama 3 rekannya mandi di Pantai Pengeragoan pada Senin (18/12/2023) sekira pukul 06.30 wita. Berawal dari  Saksi pertama merupakan korban selamat meskipun juga ikut terseret arus kemudian berhasil menepi. Sementara saksi lainnya sedang duduk-duduk berjarak sekitar 100 meter, tak sengaja melihat kejadian itu, hingga korban tidak terlihat. (BB)