Pemkot Denpasar Gelar Semarak Agustus 2023, Sajikan Beragam Hiburan Bagi Masyarakat

  13 Agustus 2023 HIBURAN Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pemerintah Kota Denpasar menggelar beragam hiburan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Bertajuk Semarak Agustus 2023, beragam hiburan mulai dari penampilan Musik hingga Flashmob Merah Putih turut memeriahkan kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Puputan I Gusti Made Agung Denpasar, Minggu (13/8) sore. 

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pwmbangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan serta Kepala Bakesbangpol Kota Denpasar, AA Ngurah Gede Darma Atmaja dan jajaran terkait lainnya. 

Dilangsungkan sejak sore hari, para penampil sukses menghibur masyarakat yang hadir memadati lokasi acara. Acara dibuka dengan penampilan Dungky Bali, yang kemudian diikuti oleh penampilan parade perkusi persembahan Children of Trengguli (COT) Drumline. Selain itu, acara ini  juga diisi dengan penampilan Flashmob Merah Putih persembahan Naluri Manca. 

Semarak Agustus 2023 ini semakin meriah dengan penampilan Jegeg Bulan serta penyanyi kawakan Nanoe Biroe yang sukses membuat masyarakat ikut larut dan bernyanyi malam itu. Selain gempita perayaan Kemerdekaan Indonesia, kegiatan Semarak Agustus 2023 ini juga menjadi refleksi dari spirit Kota Denpasar, Vasudhaiva Kutumbhakam yang digaungkan sebagai semangat berkarya untuk membangun Denpasar Maju. 

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, kegiatan Semarak Agustus 2023 ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Denpasar terhadap usaha yang dilakukan masyarakat terutama para anak muda yang telah ikut bersama sama untuk melanjutkan estafet perjuangan para pahlawan pendahulu kita. Sehingga hal ini menjadi momentum bersama untuk bergemberia menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78. 

"Pemkot Denpasar dalam hal ini, dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam akan terus memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan masyarakat terutama anak anak muda, untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai cara positif. Dan melalui, kegiatan hiburan rakyat ini, kita berharap spirit juang dalam kebhinekaan akan terus dapat bertumbuh," tutur Alit Wiradana. 

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Denpasar AA Ngurah Gede Darma Atmaja menyebutkan, dalam kegiatan ini pihaknya selaku penyelenggara menghadirkan sederet penampil yang berasal dari kalangan anak muda. Hal ini selain memberikan wadah kreatifitas, kegiatan ini juga menjadi momentum dalam menyambut smarak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI

"Kita ingin menggugah semangat kebangsaan para anak muda melalui kegiatan ini. Semarak Agustus 2023 ini sengaja kita gelar di area terbuka agar para masyarakat umum dapat langsung ikut hadir menikmati acara ini," ungkap Putra Atmaja. (Rls/BB)