Pemkot Denpasar Bersinergi Dengan TNI/Polri Gelar Aksi Kebersihan Sungai di Kawasan Taman Pancing. 

  04 Januari 2024 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Ket foto : Aksi kebersihan sungai yang merupakan sinergitas antara Pemkot Denpasar bersama TNI/Polri serta seluruh stakeholder di Kawasan Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan, Kamis (4/1).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan TNI/Polri serta seluruh stakeholder menggelar aksi kebersihan sungai di Kawasan Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan, Kamis (4/1). Kegiatan ini merupakan langkah nyata menjaga kebersihan dan keindahan sungai, khususnya Sungai Badung di Kawasan Jalan Taman Pancing. 

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Teguh Waluyo. Hadir pula Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Perwakilan Polri, BWS Bali-Penida, serta Perbekel Desa Pemogan, I Made Suwirya, Bendesa Adat Kepaon, AA Ketut Wirya serta masyarakat setempat. 

Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Teguh Waluyo dalam kesempatan tersebut menjelaskan, aksi kebersihan ini dilaksanakan guna menjaga keindahan wilayah Kota Denpasar. Dipilihnya kawasan Taman Pancing lantaran diketahui merupakan tenpat yang sering dikunjungi masyarakat. Sehingga dengan lokasi yang bersih masyarakat diharapkan nyaman dalam berekreasi. 

Lebih lanjut dijelaskan, dalam mensukseskan kegiatan ini sedikitnya sebanyak 100 orang dari berbagai unsur turut dilibatkan. Pihaknya berharap, setelah aksi kebersihan ini masyarakat dan pengunjung memiliki kesadaran untuk ikut andil menjaga keberihan. Hal ini lantaran kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan TNI/Polri semata. 

"Tentu dengan aksi ini kami berharap mampu menggugah masyarakat dan seluruh pengunjung untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan, hal ini dikarenakan kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Dan dengan lingkungan yang bersih tentu akan menambah kenyamanan dalam berekreasi," ungkapnya. 

Sementara, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih atas sinergitas yang baik antara Pemkot Denpasar bersama TNI/Polri dalam melaksanakan aksi kebersihan sungai di Kawasan Taman Pancing ini. Tentunya hal ini merupakan langkah positif dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kota Denpasar. 

Dikatakannya, dengan suasana yang bersih di kawasan Taman Pancing ini tentu akan menambah kesan asri dan indah. Sehingga masyarakat yang berkunjung dikawasan tersebut dapat menikmati rekreasi dengan nyaman. Hal ini juga menjadi angin segar untuk mendukung keberlanjutan obyek wisata tepi sungai di Kawasan Taman Pancing. 

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas sinergi dari TNI/Polri bersama semua pihak dalam mendukung terciptanya kawasan Taman Pancing yang bersih dan asri," ujarnya. (Rls/BB)