Pemkab Jembrana Pilih Parkiran Kantor Bupati sebagai Tempat Relokasi Sementara Pedagang Pasar Negara

  09 Juni 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Area Parkir Kantor Bupati Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana untuk menjadikan Lapangan Dauhwaru sebagai tempat relokasi sementara pedagang Pasar Umum Negara mendapat kritikan dan penolakan yang cukup signifikan dari warga dan warga penyanding. Sebagai respons atas hal tersebut, Pemkab Jembrana memutuskan untuk menggunakan area parkir Kantor Bupati Jembrana sebagai tempat relokasi sementara bagi pedagang Pasar Umum Negara.

Dengan memilih area parkir Kantor Bupati sebagai tempat relokasi pasar, Lapangan Dauhwaru tetap dapat digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan olahraga. Sebelumnya, rencana penggunaan lapangan tersebut sebagai tempat relokasi pedagang diikuti dengan rencana rehabilitasi total untuk meningkatkan kualitas lapangan tersebut. Selain itu, Lapangan Dauhwaru juga tidak memiliki akses area parkir yang memadai untuk pengunjung pasar di masa depan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinata, ketika dikonfirmasi, menyatakan bahwa area parkir Kantor Bupati Jembrana dinilai cukup memadai untuk menampung pedagang Pasar Umum Negara. Berbagai fasilitas penunjang juga telah tersedia di area tersebut, termasuk pasokan listrik, toilet, dan area parkir yang luas.

"Tempat ini sangat strategis dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Hanya perlu menambah beberapa los dan kios agar dapat menampung seluruh pedagang pasar, yang jumlahnya sekitar 550 pedagang. Dengan adanya relokasi juga di pasar Ijo Gading, dihara6/2023)pkan seluruh pedagang Pasar Umum Negara dapat tertampung dan dapat melanjutkan usahanya," ungkapnya. Jumat (9/6/2023)

Agus Adinata menambahkan bahwa pedagang perhiasan akan ditempatkan khusus di pasar Ijo Gading, hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan yang lebih bagi pedagang perhiasan tersebut. "Seluruh jenis pedagang dapat ditampung di sini kecuali pedagang emas, yang akan difokuskan di pasar Ijo Gading," pungkasnya. (BB)