Pelantikan Kepengurusan DPC GERKATIN, Wawali Arya Wibawa: Tingkatkan Kompetensi, Wujudkan Kesejahteraan Disabilitas

  27 Juli 2023 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri pelantikan  dan menandatangi pengesahan Pengurus DPC Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) Kota Denpasar masa bakti 2023-2028 yang dilaksanakan di Graha Nawasena Kamis (27/7). Dalam kesempatan tersebut, Wawali Arya Wibawa berharap kehadiran pengurus Gerkatin mampu mendukung peningkatan kompetensi guna mewujudkan kesejahteraan penyandang disabilitas. 

Dalam pelantikan tersebut, Gede Musantara Yudha kembali terpilih sebagai Ketua GERKATIN Kota Denpasar. Jumlah tunarungu di Kota Denpasar mencapai 221 orang, dan dari jumlah tersebut, sebanyak 60 orang menjadi anggota GERKATIN Kota Denpasar, terdiri dari 40 orang laki-laki dan 20 orang perempuan.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi penyandang disabilitas, termasuk GERKATIN Kota Denpasar. Pihaknya mengakui pentingnya peran GERKATIN dalam mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan kompetensi bagi tunarungu dalam segala aspek kehidupan.

Arya Wibawa berharap pengurus yang baru dilantik dapat bersinergi dan bekerja sama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memajukan Gerkatin. Pihaknya juga menginginkan agar program kerja dapat dilaksanakan dengan profesionalisme dan tinggi dedikasi untuk memajukan organisasi daerah, bangsa, dan negara. "Selamat bekerja dan mengabdi kepada pengurus yang baru dilantik," ucapa Arya Wibawa.

Ketua Panitia Agung Dharma Adi Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, khususnya Dinas Sosial Kota Denpasar, yang telah memberikan dukungan dan fasilitasi gedung untuk terselenggaranya acara pelantikan ini.

Sementara itu, Ketua DPD Gerkatin Bali, Rudofl Valentino Vlug, memberikan pesan kepada Pengurus DPD Gerkatin Kota Denpasar untuk selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota Denpasar. Pendekatan yang baik dengan pemerintah diharapkan dapat memberikan keberlangsungan organisasi. Pihaknya berharap Pemerintah Kota Denpasar akan terus merangkul DPC GERKATIN dan memberikan bimbingan kepada mereka sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Acara pelantikan kepengurusan DPC GERKATIN Kota Denpasar ini diharapkan akan menjadi awal yang baik untuk mewujudkan kesejahteraan tunarungu dan meningkatkan peran organisasi dalam berkontribusi pada pembangunan di daerah ini. Semoga GERKATIN dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar. (Rls/BB)