Pak Oles Group Berbagi Ceria di Panti Jompo

  21 Agustus 2019 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

GNW for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Keluarga besar PT Karya Pak Oles Group, Minggu (18/8) melakukan kegiatan bakti sosial  ke Panti Sosial Tresna Werda ‘Jara Mara Pati’ Kaliasem, Kabupaten Buleleng, Bali.  Aksi sosial itu diikuti Dirut PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M. Agr dengan koordinator Manager Produksi Industri Obat Tradisional, PT Karya Pak Oles Tokcer, Made Ayu Lidyawati.
 
 
Kunjungan ke panti sosial tersebut untuk berbagi ceria bersama sekitar 70 dari 80 orang penghuni panti dengan menyerahkan bantuan beras, Minyak Oles Bokashi (MOB) serta satu paket makan siang dan snack.  Aksi sosial itu dilakukan serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 PT Karya Pak Oles Tokcer dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
 
 
Ketua Panti Jompo, I Nyoman Wijaksa, mengatakan kunjungan sosial Pak Oles Group itu sangat besar artinya bagi penghuni jompo yang berusia 60 tahun ke atas. Acara berbagi Ceria itu selama ini sangat jarang dilakukan masyarakat, pengusaha, BUMN maupun kalangan pemerintah di daerah pesisir utara Pulau Bali, padahal itu menjadi dambaan bagi penghuni panti yang seluruhnya telah berusia lanjut.
 
 
Penghuni sebanyak 70 orang dari kapasitas untuk 80 orang itu adalah mereka yang terlantar, tidak memiliki keluarga, ada yang memiliki keluarga, namun kondisi ekonominya kurang mampu. Ke-70 penghuni yang terdiri dari pria dan wanita itu,  kebanyakan berasal dari  Buleleng dan sebagian ada dari  Karangasem, Gianyar, Jembrana dan Kabupaten Bangli yang tinggal di pesisir utara Pulau Bali.
 
 
Menurut I Nyoman Wijaksa menjelaskan, beberapa penghuni panti  di antaranya masih produktif dan memiliki keterampilan membuat sapu dan jenis produk lain. Pihaknya bantu memasarkan produk dan hasilnya diserahkan kepada penghuni panti bersangkutan. Panti Jompo yang bernaung di bawah Dinas Sosial Provinsi Bali juga mempunyai program untuk mengunjungi tempat-tempat suci (Tirtayatra) ke pura yang ada di Buleleng. Namun program tersebut tahun 2019 ditiadakan karena keterbatasan dana.
 
 
Pak Oles dalam acara itu secara spontanitas mengajak seluruh penghuni panti untuk menyanyi, joged bersama serta diakhiri dengan terapi tertawa bersama-sama. Dalam acara yang penuh ceria dan tawa itu juga dihibur seorang penyanyi dari Kota Singaraja, Mbak Lis. Ia mengharapkan agar seluruh penghuni Panti jompo selalu sehat, bahagia dan panjang umur. Acara itu dihadiri juga keluarga besar PT Karya Pak Oles Group dari Canada, Kota Denpasar dan Kota Singaraja.(BB)