Optimis Lolos 1 Kursi DPR RI, Hanura Bali Siapkan Dana Saksi di Seluruh TPS 

  26 November 2023 POLITIK Badung

Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa yang akrab disapa Lolak

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Kuta. Partai Hanura Provinsi Bali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pembekalan Caleg yang dilaksanakan di Grand Ballroom The Trans Resort Seminyak, Kuta Bali, Minggu (26/11/2023). Rakerda yang dihadiri oleh pengurus teras DPC Hanura se-Bali, anggota Fraksi se-Bali, dan caleg se-Bali tersebut menghasilkan sejumlah poin penting dimana salah satunya adalah persiapan dana saksi untuk Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa yang akrab disapa Lolak ini mengatakan bahwa DPP Hanura telah menyiapkan dana saksi sebesar Rp 200 ribu per TPS. Dana saksi ini akan digunakan untuk membayar honor saksi yang bertugas mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

"Dana saksi ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan jujur dan adil," kata Arimbawa.

Arimbawa juga menyampaikan bahwa Partai Hanura Bali menargetkan untuk meloloskan satu wakil ke DPR RI. Untuk mencapai target tersebut, Partai Hanura Bali akan fokus pada penguatan struktur partai hingga ke tingkat terbawah, serta peningkatan kualitas caleg.

"Kami menargetkan untuk meloloskan satu wakil ke DPR RI. Untuk mencapai target tersebut, kami akan fokus pada penguatan struktur partai, serta peningkatan kualitas caleg," jelas Arimbawa.

Keyakinan Partai Hanura Bali untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 juga tercermin dari pernyataan Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Hanura, Abdul Aziz. Aziz mengatakan bahwa Partai Hanura tidak perlu berkecil hati dengan hasil survei yang menunjukkan elektabilitas partai yang rendah. Aziz juga mengatakan bahwa Partai Hanura bukan partai baru dan memiliki pengalaman serta tokoh-tokoh besar.

"Politik is the art of possible. Politik itu tentang seni kemungkinan dan seni ketidakmungkinan. Hanura bukan partai baru. Kita punya pengalaman dan lahirkan tokoh besar. Saking hebatnya keluar dari Hanura bikin partai. Kalau bukan di Hanura belum tentu bikin partai baru. Keluar bikin partai baru jadi bikin partai baru. Artinya Hanura partai besar," ucap Aziz.

Rakerda dan Pembekalan Caleg Partai Hanura Bali menunjukkan bahwa partai ini optimistis untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Persiapan dana saksi yang matang dan target yang jelas menjadi bukti keseriusan Partai Hanura untuk meraih hasil yang maksimal pada Pemilu mendatang. Persiapan dana saksi sebesar Rp 200 ribu per TPS merupakan langkah yang positif dari Partai Hanura Bali. 

"Hal ini menunjukkan bahwa partai tersebut serius dalam menghadapi Pemilu 2024 dan ingin memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan jujur dan adil," ungkapnya.

Target untuk meloloskan satu wakil ke DPR RI juga merupakan target yang realistis. Partai Hanura Bali memiliki potensi untuk meraih target tersebut, mengingat partai tersebut memiliki struktur partai yang kuat dan caleg-caleg yang berkualitas.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan pengurus teras Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi Bali. Lasmura adalah organisasi sayap yang diisi oleh kaum muda sebagai kader pendukung sekaligus masa depan dari Hanura. Sebagai Ketua dipercayakan kepada Wayan Buda Parwata yang dikukuhkan langsung oleh Ketua DPP Lasmura Ali Abdul Rohman.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda, Gde Wirajaya Wisna, menyampaikan bahwa Rakerda DPD Partai Hanura Provinsi Bali adalah momentum penting yang memungkinkan kita semua, sebagai bagian dari keluarga besar Hanura, untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis yang akan diambil dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Acara ini dihadiri oleh para Ketua, Sekretaris, dan bendahara seluruh DPC Hanura se-Bali, anggota Fraksi se-Bali, dan tentu saja, caleg yang sudah ditetapkan dalam DPT. Kehadiran kita semua di sini adalah cermin dari semangat kebersamaan dan komitmen kita terhadap perjuangan partai," jelas Wirajaya didampingi Bendahara DPD Partai Hanura Bali, Noven Sigit Ari Susanto.

Wirajaya yang baru dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Bali ini menegaskan bahwa Rakerda DPD Partai Hanura Provinsi Bali menunjukkan bahwa Partai Hanura Bali siap bangkit dan menang pada Pemilu 2024. 

“Partai Hanura Bali akan fokus pada penguatan struktur partai, peningkatan kualitas caleg, dan berkoalisi dengan partai-partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama,” tegas Wirajaya mengakhiri.(BB).