Nyaru! Ribuan Satwa Laut Gagal Diselundupkan ke Bali

  12 Januari 2018 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Juprianto (47), asal Banyuwangi, Jawa Timur, terpaksa hanya bisa menelan ludah dan pasarah tertunduk lesu serta sekali-sekali memohon-mohon kepada petugas agar dibiarkan lolos.
 
Pasalnya, dia gagal membawa muatannya ke tempat tujuan, yakni Denpasar, setelah ikan hias laut sebanyak 1000 ekor, udang hias  50 ekor, Bintang laut 100 ekor dan Anemon 100 picis yang diangkutnya diamankan jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kamis (11/1) siang kemarin.
 
 
Bermula, Juprianto yang mengendarai mobil pick-up Mitsubisi L 300, P 9293 AY, diperiksa oleh petugas di pos 2 atau pos pintu masuk Bali, pelabuhan Gilimanuk.
 
Ditemukan memuat 1000 ekor, udang hias 50 ekor, bintang laut 100 ekor dan anemon 100 picis yang dikemas dalam sterofoam dan dibungkus kardus coklat.
 
 
"Setelah kami periksa dokumen pengirimannya, ternyata dokumen sertifikasi kesehatan dari Karantina tidak syah lantaran tidak mencamtukan identitas kendaraan yang memuat,” terang Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, AKP I Komang Muliyadi, Jumat (12/1/2017). 
 
Karena itu lanjut Muliyadi, barang bukti yang diangkut dari Banyuwangi tujuan Denpasar tersebut, berikut kendaraannya diamankan di Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk untuk diperiksa lebih lanjut dan nantinya pihak Polsek akan berkoordinasi dengan pihak Karantina Gilimanuk. (BB).
 
BACA JUGA :