Ny. IA Selly Mantra, Beri Ruang Kreativitas dan Pengembangan Diri Penyandang Disabilitas

  03 Desember 2020 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar – Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap kesejahteraan penyandang disabilitas, kini Pemkot Denpasar melalui K3S Kota Denpasar dan Dinas Sosial Kota Denpasar melaksanakan webinar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dilaksanakan secara virtual dan dibuka langsung Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra, pada Kamis (3/12) di Kediaman Griya Seba Sari Renon.

Hadir dalam webinar tersebut Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra sekaligus menjadi narasumber dalam webinar tersebut, dan Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya.

Dalam sambutannya Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan organisasi K3S ini merupakan partner pemerintah yang juga membantu dalam menangani masalah sosial di Kota Denpasar.

Salah satunya dalam program penyediaan tempat untuk para penyandang disabilitas di Kota Denpasar seperti Rumah Berdaya, Rumah Bisabilitas, dan Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Denpasar.

Tempat-tempat ini adalah salah satu upaya dalam memberikan ruang kreativitas dan pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas di Kota Denpasar.

“Setiap tahunnya kami merayakan Hari Disabilitas Internasional (HDI). Dalam kesempatan itu kami memberikan peluang bagi penyandang disabilitas untuk menampilkan skill dengan kemampuannya masing-masing seperti menari, menyanyi, menulis dan ada juga di bidang fashion,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas, K3S juga melakukan beberapa kegiatan seperti metirta yatra dan berekreasi untuk mengajak teman2 disabilitas dan lansia agar mereka bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat luas.

“Untuk saat ini karena dalam situasi pandemi, kami tunda program yang melibatkan orang banyak agar dapat mengurangi penyebaran virus covid-19. Kami berharap untuk kedepannya kami semua dapat bekerja sama dalam membimbing para disabilitas, sehingga mereka dapat menjadi insan yang lebih percaya diri dan dapat menjadi insan yang mandiri,”pungkas Selly Mantra. (BB)