NasDem Bali Sangat Dibutuhkan di Senayan, Surya Paloh: Bagaikan Sayur Dimasak Tanpa Garam, Rasanya Hambar

  26 Juni 2023 POLITIK Denpasar

Foto: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri konsolidasi pemenangan partainya di Kantor DPW Partai NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Senin 26 Juni 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri konsolidasi pemenangan partainya di Kantor DPW Partai NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Senin 26 Juni 2023. Konglomerat media nasional ini optimis partainya dapat menembus ketatnya persaingan perebutan kursi DPR RI dapil Bali di Pemilu 2024 mendatang.

"Iya optimis dengan kekompakan kader yang telah terjalin selama ini. Jangan banyak-banyak targetnya, satu saja sudah cukup," kata Surya Paloh.

Saat ini NasDem Bali tengah bersemangat guna 'memecah telur' kekosongan legislator DPR RI dari Pulau Dewata. Menurutnya, kehadiran kader dari Bali untuk duduk di Senayan sangatlah dibutuhkan.

"Bagaikan sayur dimasak tanpa garam, maka rasanya hambar. Oleh sebab itu tembusnya kader dari Bali (ke DPR RI) menjadi elemen penting untuk mensukseskan target besar NasDem secara nasional," tegasnya.

Lebih jauh Surya Paloh mengatakan, partai pengusung slogan 'It's time Restorasi Indonesia' ini menargetkan 100 kursi DPR RI secara menyeluruh di pesta demokrasi mendatang.

"Mencapai 100 kursi ini hanyalah bisa tercapai melalui spirit dan semangat persatuan yang terus digelorakan oleh keluarga besar Partai NasDem dari seluruh nusantara," ungkapnya.

Surya Paloh juga memastikan momentum Pemilu 2024 menjadi poin penting bagi keberlangsungan partainya dimasa mendatang.

"Kalau momentum ini bisa kita rebut, maka saya yakin dan percaya di Pemilu berikutnya tahun 2029, partai kita bisa menjadi partai pemenang secara nasional," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat mengapresiasi kunjungan ketua umumnya yang menurutnya menjadi pemicu semangat para kader-kader di Bali untuk dapat berjuang maksimal mensukseskan target-target partai.

"Target kami di Bali sudah jelas yaitu menembus DPR RI, dan untuk itu persiapan sudah sangat matang, yaitu melalui 9 nama bakal calon legislatif (bacaleg) telah siap ditarungkan," ujar Julie Laiskodat yang juga Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai NasDem Wilayah Bali, NTB dan NTT.

Adapun beberapa nama bacaleg NasDem Bali yang siap berkompetisi menuju 'Senayan' diantaranya yakni, I Nyoman Winatha, politisi asal Desa Palasari, Melaya, Kabupaten Jembrana, yang merupakan Sekretaris DPW NasDem Bali.

Lalu ada Ida Bagus Oka Gunastawa, politisi asal Desa Jungutan, Bebandem, Kabupaten Karangasem, yang juga mantan Ketua DPW NasDem Bali. Berikutnya ada Tutik Kusuma Wardhani, mantan srikandi Partai Demokrat asal Kabupaten Buleleng yang pernah menduduki kursi DPR RI dapil Bali. 

Selanjutnya, Ida Ayu Chandrawati, srikandi incumbent Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Tabanan, serta I Wayan Sudiara yang merupakan mantan Anggota DPRD Bali dari Gerindra. Selain itu, ada juga I Nengah Senantara, politisi yang juga pengusaha perbankan dan H. Masrur Makmur, mantan Ketua MUI Badung.(BB).