Mimih Dewa Ratu! Hendak Diselundupkan, Puluhan Penyu Berhasil Damankan TNI AL di Gilimanuk

  13 Januari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Petugas BKSD Bali sedang melakukan observasi terhadap penyu yang disita oleh TNI AL

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Petugas keamanan berhasil mengamankan sebanyak 43 ekor penyu hijau dan beberapa penyu lekang yang merupakan satwa yang dilindungi pemerintah, kali ini penyu tersebut berhasil diamankan oleh TNI Angkatan Laut (AL) di perairan Banjar Klatakan, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Pantauan awak media, penyu hijau tersebut diamankan pos TNI AL Gilimanuk, petugas BKSDA Bali melakukan pengukuran Panjang lebar atas penyu sitaan tersebut dan untuk mencegah dehidrasi, petugas juga menyemprotkan air k eke penyu tersebut.

Informasi yang diperoleh, ke 43 ekor penyu hijau tersebut berhasil diamankan TNI AL pada hari Kamis (12/1/2023) sekira pukul 22.00 wita saat melakukan patrol rutin di laut. Saat itu petugas menemukan 2 jukung fiber standar, akan tetapi petugas gagal menangkap terduga pelaku sebanyak 2 orang berhasil kabur

Saat dikonfirmasi awak media Pasi Intel Lanal Denpasar, Mayor Laut M. Saleh Cahyadi membenarkan kejadian tersebut, dirinya mengaku 43 penyu tersebut diamankan oleh anggota saat melakukan patrol laut. "Benar kemarin malam sekitar pukul 22.00 wita anggota mengamankan 43 penyu hijau ini,” terangnya. Jumat (13/1/2023).

Petugas BKSDA Bali saat ini masih melakukan observasi terhadap 43 ekor penyu tersebut untuk memastikan kondisi seluruh penyu, selanjutnya mengenai tanggapan penyitaan akan disampaikan oleh Danlanan Denpasar. (BB)