Mimih Dewa Ratu! Pedanda Tibusambi Meninggal Tertimpa Pohon Saat Muput

  07 April 2018 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Warga Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, tadi pagi dibuat geger dengan meninggalnya salah seorang Pedanda, Sabtu (7/4).
 
 
Ida Pedanda Gede Oka Sidarta (60), asal Banjar Tibusambi, Desa Yehembang Kangin, Mendoyo, meninggal tertimpa pohon Pule. Saat ini jasad Sulinggih tersebut masih berada di RSUD Negara. Sementara Tim Identifikasi Polres Jembrana masih melakukan olah TKP.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita di kebun milik Made Bagia, Bendesa Pakraman  Kedisan, yang berlokasi di Banjar Kedisan, Desa Yehembang Kauh, Mendoyo.
 
 
Saat itu Ida Pedanda Gede Oka Sidarta (korban), sedang muput atau memimpin upacara Pecaruan di kebun tersebut. Namun tanpa diduga pohon Pule yang berukuran besar yang tumbuh di sekitar tempat upacara tiba-tiba tumbang dan menimpa tubuh korban hingga lebar (meninggal) di tempat.
 
 
Diduga pohon Pule tersebut tumbang lantaran lapuk. Padahal saat kejadian tidak ada angin dan hujan. Saat ini jasad korban masih berada di RSUD Negara untuk divisum dan aparat kepolisian masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.
 
 
Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Namun Perbekel Yehembang Kauh I Ketut Mustika dikonfirmasi melalui telpon membenarkan kejadian tersebut. (BB).