Mimih Dewa Ratu! Pantai Candikusuma Kembali Makan Korban

  07 Mei 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Korban berhasil dievakuasi oleh nelayan Candikusuma

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Terlihat tenang di permukaan, Pantai Candikusuma Kembali makan korban sekira pukul 12.15 wita. Korban kali ini benama I Nengah Sirka, 70 tahun, Petani, asal Banjar Sarikuning Tulungagung, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana saat menjaring ikan Bersama temannya terseret arus dan tersangkut di tali kerambah sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut keterangan teman korban bernama I Gede Suta Wijaya (35), mereka berdua pergi menjaring ikan di Muara Pantai Candikusuma dan menyeberangi muara pantai yang arusnya masih kecil pada sekitar pukul 11.00 WITA. Namun, saat Suta selesai menjaring ikan dan hendak menyeberangi muara pantai, ia melihat korban juga hendak menyeberang ketika arus sudah deras. Minggu (7/5/2023).

“Saat itu, banyak orang meneriaki teman saya untuk tidak menyebrang, namun dia nekat menyeberang dan tiba-tiba hilang terseret arus, selama sekitar 15 menit teman saya kemudian ditemukan di ujung barat muara pantai dalam kondisi tersangkut di tali keramba dan sudah meninggal dunia,” terangnya.

Salah satu nelayan bernama Son Haji (43) mengaku, berada di lokasi kejadian melihat korban muncul di permukaan pantai dalam posisi tersangkut di tali keramba. “Daya langsung membantu teman korban mengevakuasi korban yang tengah tersangkut tali keramba dengan menyusuri tali keramba. Namun, saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Kaposek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma membenarkan kejadian tersebut. Korban saat ini sedang ditangani oleh Sat Polairud Polres Jembrana. Hasil pemeriksaan UPTD Puskesmas 1 Melaya bersama Inafis Polres Jembrana tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap korban. “Keluarga korban mengikhlaskan kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk melakukan otopsi dan korban sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarganya,” tandasnya. (BB)