Mimih Dewa Ratu! Hiu Paus Kembali Ditemukan Terdampar di Pantai Pekutatan

  15 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: kondisi hiu tutul yang terdampar di Pantai Yeh Kuning, Pekutatan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kedua kalinya hiu paus kembali ditemukan terdampar di Pantai Pantai Yeh Kuning Banjar Yeh Kuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana lebih tepatnya di sebelah timur tempat Krematorium Bahagia. Hiu tersebut ditemukan warga pada Minggu (15/10) pagi sekira pukul 07.00 wita.

Menurut penuturan salah satu warga yang merupakan tukang kebersihan di Krematorium Bahagia bernama I Wayan Tulus 62 tahun mengatakan, hiu tersebut ditemukan sudah dalam keadaan mati. Tulus menduga hiu tersebut sama jenisnya dengan hiu paus yang ditemukan 2 minggu lalu di sebelah barat lokasi hiu paus yang ditemukan saat ini.

"Kalau saya amati jenis ikan sama dengan ikan sebelumnya yang katanya hiu tutul dan ukurannya agak kecil ini, ya ukurannya kira-kira ada 4 meter, badan ikan tersebut juga sudah terlihat kemerahan," katanya.

Kapolsek Pekutatan, Kompol I Wayan Suastika membenarkan adanya hiu paus yang terdampar di Pantai Yeh Kuning. Dirinya mengaku sudah menghubungi anggota Polair dan juga sudah melaporkan ke petugas PSDKP Gilimanuk.

"Kami hanya menunggu dokter hewan dari JSI untuk memastikan jenis dan keadaan ikan tersebut. Warga menemukan ikan tersebut sudah dalam keadaan mati. Ini merupakan penemuan kedua kalinya di pantai yang sama," ujarnya. (BB)