Mimih Dewa Ratu! Dua Warga Melaya Gantung Diri dalam 1 Bulan

  05 Desember 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : pihak keluarga korban menurunkan korban saat gantung diri di pohon coklat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.co - Jembrana  Kasus bunuh diri kembali terjadi di Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali. Kali ini, korban adalah seorang perempuan berusia 76 tahun bernama Ni Luh Kanten. Ia ditemukan tewas gantung diri di kebun belakang rumahnya di Banjar Berawantangi, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Selasa (5/7/2023).

Kasus ini merupakan yang kedua dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Sebelumnya, seorang ibu hamil tua juga ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Desa Ekasari, Kecamatan Melaya.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (5/12/2023) sekira pukul 08.00 wita. Korban ditemukan oleh tetangganya saat pergi ke kebun dan melihat korban sudah terbujur kaku. “Korban ditemukan oleh tetangganya dalam posisi tergantung di pohon coklat,” jelas Kapolsek Melaya I Komang Muliyadi,” ungkapnya. Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, korban ditemukan di kebun miliknya sekira 50 meter dari rumah korban dalam posisi bersimpuh dengan tali gantung sepanjang 65 sentimeter. Ketinggian korban dari permukaan tanah mencapai 140 centimeter.

"Tidak ada tanda-tanda atau gejala yang mengisyaratkan niat korban untuk melakukan tindakan tragis ini," ucapnya

Menurut penuturan keluarga korban, imbuh Mulyadi, korban selama ini hidup baik-baik saja tanpa masalah yang signifikan. “Dari hasil pemeriksaan dokter dan INAFIS Polres Jembrana, dalam tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan murni gantung diri. Keluarga korban telah menerima kepergian almarhumah dengan ikhlas," ujarnya. (BB)