Miliki Parkir Luas, Kurnia Seafood Bali Sajikan Menu Lezat, Surga Kuliner Bagi Pelaku Wisata

  23 Desember 2023 PARIWISATA Tabanan

Restoran yang mengandalkan olahan masakan seafood yang dekat dengan obyek wisata terkenal di Tabanan, Bali, salah satunya Resto Kurnia Seafood Bali.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Restoran yang mengandalkan olahan masakan seafood yang dekat dengan obyek wisata terkenal di Tabanan, Bali, salah satunya Resto Kurnia Seafood Bali. Restoran ternama ini menyajikan berbagai masakan seafood yang segar, nikmat namun dengan harga terjangkau. Tak ayal, Kurnia Seafood Bali, kuliner oriental berlokasi di kawasan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot yang bangkit pasca covid-19 ini kini jadi surga bagi para pelaku wisata.

General Manager Kurnia Seafood Bali Adi Saputra menyatakan Kurnia Seafood Bali tidak hanya menonjolkan kuliner yang disajikan, namun didukung tempat seluas 1 hektar dengan lebih dari 100 toilet membuat pengunjung lebih nyaman. Menurutnya, lahan seluas itu dapat menampung setidaknya 40 bus berukuran besar dan lebih dari 100 mobil pribadi. Tak hanya itu, restoran ini memiliki 5 meeting room cocok untuk acara keluarga, group, komunitas, wisatawan Nusantara maupun asing.

"Di ruang utama resto juga mampu menampung 500-700 pengunjung. Ditambah, ruang khusus meeting berkapasitas 300-500 orang. Saya memberanikan diri mengklaim, lahan yang kami punya paling luas diantara resto yang ada di sekitaran Tanah Lot,” kata Adi Saputra di sela santap siang bersama media di Kurnia Seafood Bali, Sabtu, 23 Desember 2023.

Foto: General Manager Kurnia Seafood Bali, Adi Saputra.

Menurut Adi Saputra, Kurnia Seafood Bali yang berlokasi tak jauh dari obyek wisata Tanah Lot ini hadir menawarkan menu masakan ikan laut cita rasa Nusantara dengan saus udang khas Kurnia. Olahan kekayaan laut Indonesia yang tersaji di atas meja, memiliki cita rasa yang khas. 

Untuk varian makanan menu seafood yang disajikan mulai dari Clam with Padang Sauce, Grilled Squid with rujak sambal, smoke wrapped crab, gurami ala Thai, prawn with special Kurnia sauce, seafood mawut, smoked water, spinach dan berbagai menu makanan khas lokal lainnya.

Bahkan, kreasi kuliner yang disajikan dikemas dengan bumbu dan rempah yang kuat sehingga terasa lebih lezat di lidah. Selain itu tersedia menu khusus India yang dibranding dengan Kurnia Indian Tandoor dimana kuliner oriental tetap bertahan dan berkembang dengan paduan kuliner khas Bali.

"Seperti rica-rica ikan yang disajikan dengan toping sambal Makasar yang cukup menggoda. Bagi penggemar pedas, menu ini bisa dijadikan pilihan. Cumi yang dibalur tepung yang renyah dan gurih dengan siraman saus manis banyak digemari pengunjung," jelasnya.

Kelebihan Kurnia Seafood Bali lainnya, lanjut Adi Saputra adalah para pengunjung juga bisa memilih ikan favorit yang disiapkan dan jenis-jenis ikan yang ada diantaranya, kakap merah, kuwe lilin, bawal hitam, kerapu, baronang, padi-padi, udang pancet, udang vaname, cumi, kerang bambu, kerang simping, kerang hijau, kerang totok, kepiting, lobster, baramundi, dan gurame. Pengunjung juga bebas memilih masakan apa yang diinginkan misalnya digoreng, dibakar, dibikin sop serta lainnya. 

Kurnia Seafood Bali  juga menawarkan makanan khas India, yakni makanan Masala Dosa, Plain Dosa, Butter Chicken, Gulab Jamun, Navratan Briyani hingga Lamb Masala. Untuk masakan India, Adi Saputra mengaku pihaknya tengah melirik pengembangan ke destinasi wisata di sekitar Kuta, Seminyak atau Legian. 

“Ekspansi di Bali akan merambah ke Denpasar untuk Indian food, kami berencana mengembangkan lagi di kawasan Kuta, Seminyak,” ungkap Adi Saputra seraya menyebut Kurnia Seafood Bali merupakan cabang kedua setelah Yogya dan terdapat juga di Bandung, Semarang dan Solo.(BB).