Miliki Aset 3 Besar BPR di Bali, BPR Kanti Rawat Keakraban Donasikan Dana Pendidikan Bagi Generasi Penerus Bangsa Lewat 'Family Gathering'

  16 Juli 2023 BISNIS Denpasar

BPR Sukawati Panca Kanti (BPR Kanti) mengadakan acara Family Gathering dengan melibatkan seluruh direksi, karyawan beserta keluarganya yang berlangsung di di sebelah selatan Taman Kota Lumintang, Denpasar, Minggu pagi (16/7/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai laporan BPR Kanti kepada keluarga besar Kanti, BPR Sukawati Panca Kanti (BPR Kanti) mengadakan acara Family Gathering dengan melibatkan seluruh direksi, karyawan beserta keluarganya yang berlangsung di di sebelah selatan Taman Kota Lumintang, Denpasar, Minggu pagi (16/7/2023).

Keceriaan dan antusiasme keluarga besar BPR Kanti tampak dari raut wajah mereka saat mengikuti rangkaian acara Family Gathering bertema "Togetherness For The Best Achievement". "Family gathering ini sebagai laporan BPR Kanti kepada keluarga besar Kanti bahwa kami bisa melewati tahun 2022 dengan kinerja terbaik dan sangat baik," ucap Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba.

Amitaba yang sudah 25 tahun sebagai Dirut BPR Kanti menyebut family gathering ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan biasanya diadakan menjelang tahun ajaran baru. Setiap acara family gathering ini digelar, BPR Kanti selalu mendonasikan dana kepada putra-putri karyawannya agar anak-anak sebagai generasi penerus bangsa semakin semangat menempuh pendidikannya.

"Ini ajang merawat keakraban antar karyawan, antar keluarga satu sama lain, team work, kebersamaan karena optimalisasi kinerja BPR Kanti tidak bisa lepas dari peran dan doa restu keluarga karyawan Kanti," ungkap bankir yang dikenal aktif dalam berbagai organisasi sosial ini.

Dalam kesempatan ini Amitaba mengaku bersyukur BPR Kanti telah melewati masa-masa sulit saat pandemi Covid-19 melanda. Pasalnya, anjloknya ekonomi Bali berdampak terhadap kinerja perbankan khususnya BPR.

Baca juga:
Septindo Gelar Munas I, Choirul Abadi Optimis Bali Kembali Jadi Favorit Wisatawan, Dorong Pemerintah Bantu Pendanaan dan Investasi Pariwisata

"Saat covid justru BPT Kanti menunjukkan kinerja positif pertumbuhan kredit 48 persen, dan jumlah aset hampir 600 miliar. Sehingga menempatkan BPR Kanti dalam tiga besar aset BPR di Bali," terangnya. 

Amitaba mengakui ketika pandemi menghantam dunia, dengan sekuat tenaga BPR Kanti tidak menyerah dengan keadaan, namun justru terus bergerak berinovasi untuk maju dan memberikan pelayanan perbankan yang terbaik kepada nasabah. 

Saat awal pandemi Covid-19 menerpa Bali awal tahun 2020, likuiditas BPR Kanti sempat terganggu. Namun berkat kegigihan Amitaba bersama komisaris, pemegang saham, direksi dan karyawan beserta doa dari keluarga karyawan, perlahan namun pasti, BPR Kanti mulai menunjukkan grafik membaik. 

"Bahkan, NPL atau kredit bermasalah cukup besar ketika awal pandemi, namun saat ini mampu ditekan hingga 2 persen. Semua berkat tuntunan semesta, berkat doa yang baik dan dukungan dari nasabah BPR Kanti termasuk teman-teman media, Semeton Kanti,” tutup Amitaba tersenyum.(BB).