Meski Prioritaskan Kader, Golkar Bali Siap 'Membuka Diri' Koalisi di Pilkada Serentak

  31 Agustus 2019 POLITIK Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pilkada serentak 2020 di Bali akan digelar di enam kabupaten yakni Badung, Kota Denpasar, Tabanan, Jembrana, Bangli, dan Karangasem. Untuk menghadapi hajatan tersebut, jajaran pengurus Golkar Bali kemarin menggelar rapat di Kantor DPD I Golkar Bali, Denpasar.
 
 
Dalam rapat yang dipimpin Plt. Ketua DPD Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih alias Demer tersebut, diputuskan para DPD II Golkar yang wilayahnya akan menggelar pilkada serentak 2020 untuk membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk parpol dan tokoh masyarakat.
 
Meski Golkar memprioritaskan kader sendiri, Demer mengaku membuka diri untuk berkoalisi dengan berbagai parpol yang ada. Ia mengakui beberapa peluang koalisi dengan berbagai parpol seperti PDIP, Gerindra, NasDem, dan Demokrat.
 
 
"Bisa koalisi Merah-Kuning, Merah-Biru, Kuning-Independen bisa, Kuning-Putih bisa, kita mengusung sendiri bisa. Semua bisa, sesuai survei, asiprasi kader dan masyarakat terkait siapa sosok tokoh yang cocok untuk diusung," kata Demer.
 
 
Meski begitu, Demer mengakui sikap resmi Golkar di Pilkada serentak akan ditetapkan usai Munas Golkar yang akan digelar pada Desember 2019 mendatang. Ia mengakui pihaknya akan membahasnya lebih lanjut terkait sikap yang diambil Golkar dalam Pilkada serentak.
 
 
"Keputusannya nanti setelah Munas, tunggu juklak dan juknis turun. Munas Desember, jadi Januari kita akan survei, Februari kita akan putuskan. Apapun keputusannya, suara Golkar suara rakyat," tutupnya.(BB).