Menuju PTNBH, Pascasarjana Unud Kunjungi Pascasarjana Unpad Bandung

  10 November 2023 PENDIDIKAN Nasional

Pascasarjana Unud Kunjungi Pascasarjana Unpad Bandung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pada 9 November 2023, bertempat di ruang hybrid Sekolah Pascasarjana Universitas Padjajaran (SPs Unpad), Bandung, Jawa Barat, Pascasarjana Universitas Udayana (Unud) bersama SPs Unpad melaksanakan diskusi dalam rangka benchmarking Pascasarjana Unud. 

Rombongan Pascasarjana Unud diterima dengan hangat oleh jajaran pimpinan SPs Unpad, turut hadir dalam penerimaan kunjungan ini adalah Dekan SPs Unpad, Wakil Dekan, Ketua Program Studi serta Tendik SPs Unpad. Fokus benchmarking ini adalah tentang bagaimana pengelolaan pascasarjana ketika sudah berbadan hukum (PTNBH).

Dalam benchmarking ini dibahas pula bagaimana kiat-kiat pascasarjana dalam mengatasi permasalahan program studi sepi peminat, homebase dosen hingga peluang kerja sama yang dimungkinkan untuk dilaksanakan antara SPs Unpad dengan Pascasarjana Unud. 

“Dalam kesempatan ini, kami sangat berterima kasih kepada SPs Unpad karena sudah meluangkan waktu menerima kunjungan kami, kami harap dapat dibahas pula peluang-peluang kerja sama yang bisa dilakukan dalam menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucap Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, SH, MH, selaku Wakil Direktur Bidang Umum, Keuangan, dan Kerjasama Pascasarjana Unud dalam sesi diskusi.

“Tentunya silaturahmi ini kami harapkan tidak sekedar saling mengunjungi saja, kami juga berharap ada implementasi lanjutan terkait pengelolaan pascasarjana ke depannya. Bukan hanya Pascasarjana Unud yang membutuhkan ilmu, melainkan kami juga perlu mendapat ilmu dari Pasca Unud,” ucap Prof. Dr. med. Setiawan, selaku Dekan SPs Unpad dalam sambutannya.

SPs Unpad menekankan untuk memperbanyak kerjasama internasional, hal ini selaras dengan dicanangkannya Unud sebagai World Class University, sehingga diharapkan dari benchmarking ini dapat terwujud kerja sama-kerja sama internasional antara SPs Unpad, Pascasarjana Unud dengan mitra luar negeri untuk mewujudkan program-program internasionalisasi antara kedua belah pihak.

“Saya rasa kegiatan seperti ini bisa menjadi best practice, sehingga banyak ‘oleh-oleh’ yang bisa kita bawa pulang ke Bali, dan juga banyak pula yang bisa kita diskusikan bersama pada pertemuan ini,” tutup Prof. Dr. Ir. I Wayan Budiasa, SP, MP, IPU ASEAN Eng selaku Direktur Pascasarjana Unud. 

Pertemuan diakhiri dengan campus trip yang diselingi dengan diskusi-diskusi yang saling membangun dan juga jamuan makan siang sambil beramah-tamah agar hubungan antara kedua pascasarjana semakin erat.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4008-Menuju-PTNBH-Pascasarjana-Unud-Kunjungi-Pascasarjana-Unpad.html