Menangkan Jokowi, Oka Gunastawa Ajak Warga 'Bersumpah' Kawal Pancasila

  07 April 2019 POLITIK Karangasem

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Kampanye akbar "NasDem for Jokowi 2019" yang digelar Minggu sore (7/4/2019) di Stadion Wikrama Mandala, Jalan Veteran, Jalur 11 Karangasem yang dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berisikan sejumlah pesan penting yang mendasar yakni menjaga Pancasila, kemajemukan, keberagaman atau kebhinekaan, pluralisme, toleransi serta persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa Indonesia. 
 
 
Selain dihadiri Surya Paloh bersama jajaran DPP Partai NasDem, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang sekaligus Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali dan jajaran, hadir pula Ketua DPD Partai NasDem se-Bali salah satunya Ketua DPD Partai NasDem Karangasem IGA Mas Sumatri, kampanye akbar NasDem for Jokowi 2019" ini juga dihadiri ribuan warga dan kader serta caleg NasDem se-Bali yang berbaur bersama belasan ribu massa pendukung NasDem dan Jokowi dari seluruh Bali.
 
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam orasinya mengajak belasan ribu warga yang hadir untuk bersumpah setia mengawal Pancasila sampai titik darah penghabisan. 
 
"Saya mengajak warga Karangasem untuk bersumpah jaga Pancasila sampai titik darah penghabisan," pekik Oka Gunastawa yang juga caleg NasDem untuk DPR RI dapil Bali nomor urut 1 ini.
 
 
 
Menurut Oka Gunastawa yang juga Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi- Amin Partai NasDem Provinsi Bali ini bahwa ada kelompok yang ingin membonceng Pilpres ini dengan agenda mengutak-atik dan mengganti ideologi Pancasila. 
 
"Hal ini tidak boleh kita biarkan ada yang ingin mengganti Pancasila dan NasDem harus berada di garda terdepan menjaga Pancasila. Hanya ada satu kata, lawan!," ajak Oka Gunastawa.
 
Pada kampanye akbar ini, NasDem Bali juga menyatakan sejumlah ikrar terkait komitmen menjaga Pancasila dan juga memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali yang dibacakan Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali IGN Bagus Eka Subagiartha.
 
 
 
Pertama, Partai NasDem Bali  bersumpah mengawal Pancasila sebagi ideologi bangsa Indonesia. Kedua, berjanji menjadi persatuan dan kesatuan rakat Indonesia. Ketiga, mempertahankan dan kawal keberlangsungan NKRI.
 
Keempat, NasDem Bali sepakat menjadi motor utama mengusung spirit Ahimsa dan politik bergembira dalam memenangkan Pemilu 2019. Kelima, NasDem Bali mengawal tekad bulat kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.(BB).