Memeriahkan Kemerdekaan ke 78 RI, Setda Kota Denpasar Gelar Beragam Lomba 

  18 Agustus 2023 HIBURAN Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Tidak hanya di kalangan masyarakat, Semarak peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia juga turut digelar di kalangan pemerintahan. Kali ini datang dari Sekretariat Daerah Kota Denpasar yang menggelar beragam lomba rakyat di halaman Kantor Walikota Denpasar pada Jumat (18/8). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan mempererat rasa persatuan serta kekompakan pegawai di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kota Denpasar ini diikuti langsung Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana. 

Diawali dengan senam pagi, beberapa lomba turut dilaksanakan. Mulai dari Lomba Yyuun Keben, Lomba Kelereng, Lomba memasukan paku ke dalam botol, dan Lomba makan kerupuk. 

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana,  ikut serta didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan, I Made Toya, Asisten Administrasi Pembangunan, AA Gde Risnawan dan Asisten Administrasi Umum, I Dewa Nyoman Semadi, serta para Kabag di lingkungan Setda Kota Denpasar, mengukapkan bahwa acara juga dapat meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan membangun suasana kerja yang lebih harmonis. Untuk itu diharapkan agar lomba-lomba ini dapat menjadi sarana yang menyenangkan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia sambil memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.

"Saya harapkan melalui lomba ini dapat memperkuat rasa kebersamaan, kekompakan, dan membangun suasana kerja yang lebih harmonis," harap Alit Wiradana.

Tidak hanya itu, Alit Wiradana juga berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga dapat mengingatkan semua peserta dan masyarakat Denpasar akan pentingnya menjaga dan menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. 

Kabag Umum Setda Pemerintah Kota Denpasar sekaligus Ketua Panitia Lomba I Nyoman Denny Widya menambahkan, Lomba-lomba yang diselenggarakan melibatkan partisipasi aktif dari ASN di lingkungan Seketariat Daerah Kota Denpasar.

Adapun yang berhasil menjadi juara di masing-masing lomba yakni. Lomba nyuun keben berhasil dimenangkan oleh Bagian Ekonomi sebagai juara pertama, sedangkan juara kedua diraih oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Lomba kelereng juga memunculkan pemenang dengan juara pertama diraih Bagian PBJ dan juara dua Bagian ekonomi.

Lomba memasukan paku ke dalam botol juga menampilkan prestasi gemilang, juara pertama diraih oleh Bagian Kerjasama dan Juara dua diariah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Tidak ketinggalan, lomba makan kerupuk juga menghasilkan pemenang, yakni Bagian Kerjasama sebagai juara pertama dan Bagian Adbang sebagai juara kedua.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba atas prestasi yang telah diraih dalam rangka memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini," ucap Denny.(Rls/BB)