Membanggakan, Siswa SMPN 1 Negara Peringkat 2 dan 3 Olimpiade Sains Nasional

  14 September 2023 PENDIDIKAN Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Prestasi demi prestasi terus diukir siswa-siswi SMP Negeri 1 Negara baik tingkat provinsi maupun nasional. Terbaru, tiga medali berhasil diperoleh sebagai bukti prestasi siswa pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Babak final OSN 2023 digelar secara luring dan daring 27 Agustus hingga 2 September 2023 dan khusus OSN jenjang SD/MI dan SMP/MTs digelar secara daring. Namun demikian, para pemenang OSN diumumkan bersamaan dengan penutupan OSN di Plaza Insan Berprestasi Kemdikbud Ristek, Jakarta, Jumat lalu (1/9).

“Astungkara, SMP Negeri 1 Negara meraih 3 medali sekaligus dalam OSN 2023, yakni medali perak diraih oleh Ni Putu Amanda Marcella P pada mata pelajaran IPS, serta kakak adik Putu Satria Nugraha DS dan Kadek Putri Alicia DM memperoleh medali perunggu pada mata pelajaran matematika. Mereka semua saat ini duduk dibangku kelas 8 SMP," ungkap I Ketut Sastra, Kepala Sekolah SMP 1 Negara saat audiensi bersama Bupati I Nengah Tamba di Kantor Bupati Jembrana, Kamis (14/9).

Lebih lanjut, Pihaknya mengatakan prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik itu Pemerintah Kabupaten Jembrana, rekan-rekan guru dan tenaga kependidikan, kerjasama orang tua murid dan juga dari teman-teman di sekolah.

"Semoga prestasi ini membawa keberkahan dan kebanggaan bagi Kabupaten Jembrana, dan juga menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk bisa memperoleh prestasi yang sama bahkan di ajang yang lebih tinggi," ucapnya.

Hal sedana juga disampaikan, Bupati I Nengah Tamba, dimana ia sangat bahagia akan prestasi yang ditorehkan siswa di Jembrana khususnya SMP Negeri 1 Negara. Kendati demikian, Ia tetap berpesan kedepannya harus ditingkatkan lagi. "Jangan cepat jumawa, jadikan ini sebagai batu loncatan untuk kedepan lebih baik lagi. Terima kasih sudah mengharumkan nama Jembrana di kancah nasional," ungkapnya.

Bupati yang didampingi Kadis Dikpora Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra berharap prestasi ini dapat menginspirasi siswa-siswi di Jembrana. "Pengalaman luar biasa ini harus di share kepada teman-teman sejawat kalian. Sehingga nantinya akan memicu anak-anak didik yang lain untuk memperoleh prestasi yang sama bahkan lebih besar. Terima kasih juga kepada jajaran guru-guru atas pendampingan yang diberikan dari awal hingga akhir. Ini juga bagian kita dalam mewujudkan Jembrana Emas 2026, salah satunya lewat dunia pendidikan," pungkasnya. (Rls/BB)