Mahasiswa FK Unud Raih Juara 2 Ajang Kolostrum 3.0 National Competition

  04 Desember 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Mahasiswa Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud) atas prestasi yang diraih oleh Theresa Agustin Siahaan dan Ade Linda Jelina yang berhasil meraih Juara 2 (Lomba Esai Ilmiah) dan Dewa Ayu Oktaviana Dewi, I Made Bagaskara Kresna Dwikaputra, Ade Linda Jelina, berhasil meraih Juara 2 (Lomba Poster) pada ajang Kolostrum 3.0 tingkat nasional.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kabar membanggakan datang dari mahasiswa Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud) atas prestasi yang diraih oleh Theresa Agustin Siahaan dan Ade Linda Jelina yang berhasil meraih Juara 2 (Lomba Esai Ilmiah) dan Dewa Ayu Oktaviana Dewi, I Made Bagaskara Kresna Dwikaputra, Ade Linda Jelina, berhasil meraih Juara 2 (Lomba Poster) pada ajang Kolostrum 3.0 tingkat nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

Prestasi ini tentunya tak luput dari peran dosen pembimbing Desak Nym Widyanthini, S.ST., M.Kes., yang senantiasa membimbing dan memberikan berbagai masukan selama kegiatan perlombaan. Ajang Kolostrum 3.0 ini mengambil tema Melangkah Bersama Melalui Peningkatan Kesadaran Kesehatan Reproduksi Remaja Sebagai Revolusi Masa Depan Lebih Sehat.

Adapun judul esai yang dilombakan yaitu SAHARA (Sahabat Kesehatan Reproduksi Remaja): Platform Sarana Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja Berbasis Aplikasi Guna Meningkatkan  Pengetahuan Dan Kepedulian Remaja yang  memiliki fokus untuk mengatasi masalah rendahnya pengetahuan remaja mengenai kesehatan reproduksi yang sering dianggap tabu sehingga dapat berdampak bagi keterampilan dan masa depan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

Sedangkan Poster  yang dilombakan berjudul Pahami Kesehatan Reproduksi Remaja Cegah Kehamilan Tidak Diinginkan, yang diangkat mengingat banyaknya kasus Kehamilan Tidak Diinginkan (KTD) yang marak terjadi pada remaja.

Dengan raihan prestasi ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk memotivasi seluruh mahasiswa Universitas Udayana untuk turut meraih prestasi dan mengharumkan nama almamater.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6166-Mahasiswa-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-Raih-Juara-2-pada-Ajang-Kolostrum-3-0-National-Competition.html