Mahasiswa FH Unud Catatkan Kekayaan Intelektual, Sosialisasi Hukum dan Desa Binaan di Desa Bona Ditutup

  21 Juli 2023 PENDIDIKAN Gianyar

BEM FH Unud, Mahasiswa FH Unud, Desa Binaan di Desa Bona, Kabupaten Gianyar dan Bala Yowana Bona berkolaborasi menyelenggarakan Penutupan Sosialisasi Hukum dan Desa Binaan “Bona Art Festival” pada Jumat (21/7/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Gianyar. BEM FH Unud, Mahasiswa FH Unud, Desa Binaan di Desa Bona, Kabupaten Gianyar dan Bala Yowana Bona berkolaborasi menyelenggarakan Penutupan Sosialisasi Hukum dan Desa Binaan “Bona Art Festival” pada Jumat (21/7/2023) bertempat di Wantilan Pura Puseh Desa Bona.

Sesuai dengan tujuan awal dari sejak pembukaan sosialisasi hukum dan desa binaan Bona Tahun 2023, yaitu menegakkan perlindungan kekayaan intelektual dari karya individu atau masyarakat di Desa Bona, maka pada kegiatan penutupan ini, mahasiswa FH Unud di bawah bimbingan Prof. Dr. Ni Ketut Supasti Dharmawan, SH, M.Hum, LLM dan Putu Aras Samsithawrati, SH, LLM telah berhasil mencatatkan 20 karya cipta personal dan 1 Ekspresi Budaya Tradisional “Tarian Cak Bona.”

Dr I Ketut Mudana, SH, MBA. selaku Asisten Satu Bupati Gianyar yang pada sambutannya memvalidasi kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengangkat potensi Desa Bona ke khalayak publik. “Kegiatan ini adalah wujud nyata untuk memperkenalkan kebudayaan Desa Bona kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Adapun pihak pihak yang yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah oleh Dekan FH Unud beserta jajarannya, Dr. I Ketut Murdana, SH, MH (Asisten I Bupati Gianyar), I Gusti Nyoman Yasa, S.Pd., M.Fis. (Wakil Komisi IV DPRD Gianyar), Ngurah Satria Wardana, SH, MH (Kepala Bagian Hukum  dan HAM, Biro Hukum Setda Provinsi Bali), Alexander Palti, SH, MH (Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Bali). 

Selain itu dihadiri pula, Dr. Raka Armaja, SE, MMA (Kepala Bidang Pengembangan Inovasi dan Pengelolaan Kekayaan Intelektual Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali), Drs. I Ketut Sedana, MAP (Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Gianyar), I Wayan Sila, SS (Kepala Bidang Sejarah dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar), I Wayan Gede Eka Putra, S.STP. (Camat Blahbatuh), I Gusti Ngurah Susila (Perbekel Desa Bona), aparatur Desa Bona, Kepala SDN Hindu 1 Bona, Kepala SDN 3 Bona, lembaga mahasiswa FH Unud dan seluruh ormawa Unud.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3357-Penutupan-Sosialisasi-Hukum-dan-Desa-Binaan-Di-Desa-Bona-Mahasiswa-FH-UNUD-berhasil-mencatatkan-beberapa-Kekayaan-Intelektual.html