Kios Pasar Umum Jembrana Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah

  21 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Salah satu kios di Pasar Umum Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.cxom - Jembrana, Kebakaran terjadi di salah satu kios di Pasar Umum Jembrana, Kabupaten Jembrana, pada Sabtu (21/10) pukul 12.00 wita. Kebakaran tersebut hampir membakar seluruh kios tersebut, beruntung warga cepat membantu memadamkan api sehingga kebakaran tidak meluas. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik kabel CCTV dan kulkas.

Saat dikonfirmasi salah satu warga, I Kadek Sumerta Utama, awalnya dirinya sedang membongkar terob setelah mempunyai hajatan dirumahnya. Dirinya melihat ada asap keluar dari kios yang berjarak sekitar 30 meter diutara rumahnya mengeluarkan asap dari dalam toko tersebut

"Awalnya toko tersebut tutup. Saya melihat asap yang datang dari dalam toko tersebut. Warga yang melihat langsung menghubungi pemilik toko," jelasnya. Sabtu (21/10).

Setelah dibuka, pihaknya bersama warga lainnya langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah pemadam kebakaran datang, api sudah bisa ditangani oleh warga.

Kasi Trantib Sat Pol PP Kabupaten Jembrana, Ida Bagus Darmawan, mengatakan bahwa api tidak sampai membakar seluruh dagangan yang ada di dalam kios. Hanya beberapa barang, yang letaknya disamping pintu masuk toko tempat kabel yang terbakar.

"Api sudah bisa ditangani oleh warga. Tidak sampai membakar dagangan yang ada di dalam toko. Yang terbakar hanya beberapa barang seperti pempers bayi dan kerugian diperkirakan sebesar Rp. 2 juta rupiah," terangnya.

Menurutnya, kebakaran diduga bersumber dari kabel CCTV dan dibawahnya terdapat kulkas dimana bagian belakang kulkas tempat kabel juga terbakar. “Beruntung api cepat dipadamkan, dan tidak sampai menjalar ke toko disebelahnya yang berjualan tabung gas," pungkasnya. (BB)