Ketua K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda, Sasar Lansia dan Disabilitas

  13 September 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Ket foto : Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Kadis Sosial I Gusti Ayu Laxmi Saraswati menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia dan disabilitas, Rabu (13/9)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan kursi roda kepada Disabilitas dan Lansia di Kelurahan Pemecutan Kecamatan Denpasar Barat, Rabu (13/9). Bantuan alat bantu kesehatan yang datang dari PT. HIN ini diterima langsung Disabilitas I Kadek Nararya dan Lansia Lie Thiam Bun yang beralamat di lingkungan Banjar Kertha Darma, Kelurahan Pemecutan. Selain itu juga diserahkan kursi roda kepada Lansia Ni Nyoman Sudri yang beralamat di lingkungan Banjar Gelogor, Kelurahan Pemecutan.

Ketua K3S Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang hadir Didampingi Kadis Sosial, I Gusti Ayu Laxmi Saraswati mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini tidak terlepas dari uluran tangan pinak donatur. Hal ini sesuai dengan komitmen untuk bersama bersinergi dalam aksi mendukung kesejahteraan sosial masyarakat. "Kami turun langsung dan menyerahkan bantuan kursi roda kepada mereka yang membutuhkan bantuan alat kesehatan yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan para penerima," ujarnya.

Lebih lanjut Antari Jaya Negara menyampaikan, K3S Kota Denpasar kali ini menyerahkan tiga buah bantuan kursi roda kepada dua orang disabilitas dan satu lansia. Kehadiran bersama Dinas Sosial, Anggota K3S, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) disamping menyerahkan bantuan, juga berbagi kasih untuk memberikan dukungan serta semangat kepada para penerima bantuan. Dari bantuan kursi roda yang diserahkan kali ini diharapkan dapat membantu kegiatan sehari-hari dirumah maupun melakukan kegiatan pemeriksanaan di rumah sakit. 

"Semoga bantuan ini dapat membantu dalam beraktifitas di rumah, maupun melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit," ujarnya. 

Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmi Saraswati menyampaikan, selain penyerahan bantuan dari pihak dinatur secara langsung, juga dilaksanakan komunikasi terkait pelayanan sosial seperti mendapatkan KIS hingga BPJS. Disamping itu Dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam, Dinas Sosial Denpasar telah memiliki layanan Pojok Kebaikan (Pobia) mencakup 23 layanan sosial dalam ruang lingkup rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan sosial dan jaminan sosial.  Sementara untuk pemberdayaan Disabilitas telah dilaksanakan di Graha Nawasena untuk meningkatkan keterampilan dan inovasi para Disabilitas di Kota Denpasar. 

"Intinya kami ingin masyarakat tidak khawatir karena pelayanan sosial sudah dijadikan dalam satu wadah, jadi lebih efisien dan efektif,” imbuh Laxmy

Sementara Ketut Suardanaya orang tua dari  I Kadek Nararya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kursi roda yang telah diserahkan langsung. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan juga K3S Ny. Antari Jaya Negara atas bantuan kursi roda yang diserahkan langsung kepada anak kami," ujarnya. (Rls/BB)