Kelurahan Dangin Puri Gandeng TP. PKK Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah dan Rambut

  05 November 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur bersama TP. PKK Kelurahan menggelar pelatihan tata rias wajah dan rambut yang dilaksanakan di Salon Agung pada Sabtu, (4/11). Pelaksanaan kegiatan ini merupakan pelestarian budaya, khususnya pakem tata rias dan rambut, serta peningkatan keterampilan masyarakat. 

Ketua TP. PKK Kelurahan Dangin Puri, Anak Agung Diah Murniati mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk peningkatan literasi tata rias wajah dan rambut untuk melestarikan budaya, menambah keterampilan serta untuk meningkatkan ekonomi keluarga. 

Dimana, kegiatan yang digagas oleh kelompok PKK dalam rangka memperingati Hari Ibu ini diikuti oleh 35 orang yang tergabung dalam kelompok PKK lingkungan dan PKK Kelurahan Dangin Puri.  

Dikatakannya, banyak manfaat dari pelatihan ini. Beberapa diantaranya yakni untuk meningkatkan produktifitas, kualitas, dan kemampuan peserta pelatihan. Tentu pihaknya mengajak seluruh peserta memanfaatkan pelatihan ini guna menambah kemampuan dari kelompok PKK agar tetap produktif dan dapat membuka kesempatan lebih luas untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

"Kegiatan ini dilakukan serangkaian memperingati Hari Ibu. Selain itu tujuan lainnya yakni untuk peningkatan literasi tata rias wajah dan rambut untuk melestarikan budaya, terlebih pakem tata rias Bali, serta menambah keterampilan untuk meningkatkan ekonomi keluarga," ungkapnya. 

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan mengaku mendukung kegiatan produktif dari kelompok PKK di wilayahnya ini. Hal ini lantaran kegiatan ini memiliki banyak manfaat dan merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini tidak hanya dapat menambah wawasan dan keterampilan nantinya juga bisa sebagai keahlian untuk meningkatkan ekonomi keluarga. 

"Saya mendukung kegiatan pelatihan tata rias wajah dan rambut ini karena banyak manfaatnya, karena langsung dirasakan masyarakat khususnya ibu-ibu pada acara hari keagamaan atau kegiatan perkantoran," jelasnya. (Rls/BB)