8 Jam Api baru Bisa Dipadamkan

Kebakaran Ludeskan Vila di Sanur, Konsulat Chili Ikut Terbakar

  06 Mei 2019 PERISTIWA Denpasar

berbagai sumber

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Diduga konsleting arus listrik sebuah bangunan vila ludes terbakar di Jalan Pengembak Banjar/ Lingkungan Tanjung, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, pada Minggu (5/5) sekira pukul 22.35 wita.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun, vila milik Evelyne Borfiga (57) warga negara Perancis dengan luas lahan 15 are ini ludes terbakar beserta isinya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir hingga Rp5 miliar.
 
 
"Informasi pertama kita dapat dari warga atas nama Ida Bagus Suamba pukul 22.35 wita. Kita langsung meluncur ke TKP dan lakukan assesment dan pendataan di TKP upaya penanganan agak sulit karena api cepat menjalar ke rumah warga disebelahnya," ujar Kepala BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Wibawa, dikonfirmasi Senin (6/5) pagi.
 
 
Kurang lebih 8 jam api baru bisa dipadamkan atau sekitar pukul 06.30 wita dengan mengerahkan 6 Unit Armada Damkar dari BPBD Kota Denpasar dan 2 Unit Armada Damkar Sapu Geni Badung dan 2 Unit Armada Ambulance PSC BPBD Kota Denpasar, TRC  BPBD Denpasar, Ambulance, TNI, Polri dengan dibantu masyarakat sekitar.
 
 
"Iya tadi pukul 06.30 wita masih penanganan karena atap terbuat dari ambengan atau alang-alang jadi agak sulit ditangani," pungkasnya.
 
Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika Karsito Putro yang dikonfirmasi menambahkan, kebakaran mengakibatkan bahan material berupa 1 unit bar beserta isinya, 3 bangunan vila beserta isinya, 1 kitchen beserta isinya dan sebuah gasebo ludes terbakar.
 
 
"Api juga merembet membakar sebagian bangunan konsulat Chili yang ada dibelakang vila, sementara pemilik vila tidak berada di TKP," ungkapnya, Senin (6/5) pagi. (BB)