Kasus Pembunuhan Pelaku Diduga Orgil Marak, Polisi Jembrana Data Warga “Tak Waras”

  22 Februari 2018 OPINI Jembrana

Salah satu pelaku pembunuhan orgil di Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Maraknya kasus pembunuhan yang pelakunya diduga orang gila (orgil) belakangan ini, seperti yang terjadi di Jawa dan di Denpasar, jajaran Polres Jembrana mulai gencar melakukan pendataan terhadap orang gila di wilayah hukumnya.
 
 
Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo dikonfirmasi tadi sore membenarkan pihaknya mulai melakukan pendataan terhadap warga yang mengalami gangguan jiwa (gila) di wilayah hukum Polres Jembrana.
 
Pendataan tersebut menurut Kapolres dilakukan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di masing-masing desa dan melaporkannya ke masing-masing Polsek untuk diteruskan ke tingkat Polres.
 
 
“Pendataan ini masih berlangsung, sehingga belum diketahui jumlah pasti berapa warga yang mengalami gangguan jiwa di Jembrana. Nanti jika pendataan sudah final baru ketahuan jumlahnya,” terang Kapolres Jembrana, Kamis (22/2/2018).
 
 
Lanjutnya, pendataan tersebut dilakukan untuk langkah antisipasi dan memudahkan pemantauan terhadap gerak-gerik mereka, guna mengantisipasi agar tidak terjadi kasus penyerangan dari orang gangguan jiwa seperti yang terjadi di Jawa maupun di Denpasar.
 
 
“Intinya langkah antisipasi sekecil apapun akan kami lakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di Jembrana. Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Jembrana,” tutupnya.(BB)