Kontrak Kargo Gilimanuk Bakal Dicabut, Akan Dibangun Gerai Tiket Online

  25 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto :Salah satu gerai tiket online di sisi jalan raha Keluarahan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kontrak kargo di Kelurahan Gilimanuk direncanakan akan dicabut lantaran lebih 1 tahun tidak dibangun. Rencananya Gerai tiket online yang berada di sisi jalan raya dan di atas taman, dinilai sangat mengganggu arus lalu lintas, hal tersebut juga dinilai bisa menyebabkan kemacetan akan dipindahkan ke kargo

Informasi didapat sebanyak 124 tempat gerai tiket online di Kelurahan Gilimanuk hanya 14 gerai yang melanggar, mereka buka disisi jalan dan diatas taman, selain itu juga adanya laporan penjualan tiket dengan memungut karcis parkir kepada pengguna jasa yang akan membeli tiket.

Saat dikonfirmasi Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Tony Wirahadikusuma via whataspp mengatakan, terkait adanya gerai tiket online di Kelurahan Gilimanuk, pihaknya sudah melakukan rapat pada tanggal 13 Oktober 2023 di ASDP Gilimanuk. Ada 14 gerai yang ada di sisi jalan raya dan di atas taman.

“Saat rapat kami sudah mengajukan agar mereka bisa masuk buka stand di kargo maupun manuver agar tidak membahayakan pengguna jalan raya,” jelasnya. Rabu (25/10/2023).

Disatu sisi, lanjut Toni, gerai yang ada di pinggir jalan dan di taman tidak untuk berjualan tiket online dan disatu sisi juga sangat membahayakan arus lalu lintas, terutama di malam hari karena minim penerangan takutnya terjadi kejadian yang kita tidak inginkan.

“Sampai saat ini kami masih menunggu dari Dinas Perhubungan apakah diijinkan mereka buka stand di kargo. mereka juga berkeinginan berjualan disana. Biarpun pemerintah daerah mempersiapkan dengan bentuk bangunan yang sama, mereka mengaku siap untuk membayar sewanya,” terangnya. 

Semetara Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Jembrana I Ketut Wardana Naya mengaku, sebelumnya kargo tersebut dikontraknya. kontrak tersebut ada batasannya, sekian tahun tidak dibangun kontrak tersebut bisa dicabut 

“Kontrak ada batasannya selama 1 tahun tidak dibangun, kontrak tersebut bisa dicabut. Kemarin kami sudah melapor kepada BPKAD agar segera kontraknya dicabut, ini sudah melebihi,” ucapnya.

Menurutnya, kalau kontraknya sudah dicabut, bangunan tiket online baru dibangun, agar pedagang bisa masuk ke kargo. “Kita siapkan semua. Kami juga berharap gerai tiket online agar tidak ada yang berjualan disisi jalan raya itu bisa membahayakan pengguna yang lain,” pungkasnya. (BB)