Kapolsek Nusa Penida Terima Kunjungan Komisi I DPRD Klungkung

  23 Maret 2017 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Kamis (23/3/2017) pukul 09.00 wita rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Klungkung melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Nusa Penida dalam rangka memberikan saran dan masukan terkait tugas-tugas kepolisian khususnya Polsek Nusa Penida.
 
 
Ikut dalam rombongan tersebut diantaranya Ida Ayu Md Gayatri, SH. Wakil Ketua DPRD Klk selaku Koordinator Komisi I, I Nengah Mudiana, S.S selaku ketua Komisi I, I Made Jana, S.E selaku Sekretaris Komisi I, I Wayan Misna, SE. Anggota, I Nym Sukirta, Anggota, Ni Kt Suwerni, S.Sos, Anggota dan I Wayan Tugas.
 
Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika ,SH memaparkan secara singkat terkait kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polsek Nusa Penida diantaranya sering terjadinya laka laut yang menimpa tamu asing yang sedang melakukan kegiatan seperti diving, snorkling maupun selfie di pinggir tebing.
 
Kasus tanah dimana adanya saling klaim hak kepemilikan tanah, adanya kasus pencurian di beberapa tempat namun sudah bisa terungkap seperti pencurian di Bali Funtasea, pencurian emas di Sebunibus, pencurian uang milik tamu asing di Lembongan dan pencurian barang-barang milik SMP Negeri 3 Nusa Penida.
 
 
Terkait dengan kasus mobil bodong bahwa penangannya sudah dilimphkan ke Polres Klungkung dan bahkan beberapa barang bukti sudah dikirim ke Polres Klungkung.
 
Pihak Polsek Nusa Penida sdh melakukan pencegahan dan berkoordinasi dgn pihak Bendesa terkait dengan penyalahgunaan narkoba untuk bisa di terapkan Pararem lepas ttg penyalahgunaan narkoba di masing" Desa Pakraman, sedangkan masalah isu penculikan anak Pihak polsek selalu menghimbau agar selalu waspada namun tidak boleh main hakim sendiri dan apabila terjadi sesuatu yg mencurigakan agar segera melaporkan ke Pihak berwajib.
 
 
Komisi I memberikan masukan dan saran yg pada intinya menyampaikan Apresiasi atas kinerja Polsek Nusa Penida selama ini sudah memberikan pelayanan kpd masyarakat dengan baik, selain itu agar Polsek Nusa Penida mengedepankan upaya pencegahan / preventif, mengenai perkembangan pariwisata di nusa penida agar polsek berkerjasama dgn para pengusaha jasa wisata dlm pengawasan wisatawan, mengenai keberadaan kendaraan yg diduga Bodong agar pihak Polsek menindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yg berlaku Komisi 1 tidak akan mencampuri secara Tehnis Penanganan Kasus, mengenai Penyalahgunaan narkoba agar peran Bhabin lebih di dikedepankan untuk pencegahan dan Sangat mendukung Upaya Polsek Untuk Bersinergi dengan Pranata adat untuk Menerapkan /membuat Pararem Lepas terhadap Penyalah Guna Narkoba, mengenai keberadaan penduduk pendatang agar diawasi terus bekerjasama dgn instansi terkait, terkait Isu Penculikan Anak agar pihak Polsek dpt menghimbau masyarkat sehingga tdk menimbulkan keresahan.(BB)