Kapolresta : Dua Ormas Perlu Dibekukan Sementara

  28 Mei 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com- Denpasar.  Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana menyarankan kedua kelompok ormas, Baladika Bali dan Laskar Bali, yang selama ini seperti musuh bebuyutan, hendaknya bisa mengaca diri.
 
Mereka diminta bercermin dengan perjanjian damai yang mereka buat beberapa waktu lalu. "Mereka dibentuk untuk apa? Kalau dibentuk untuk mengamankan Bali, mana Bali yang diamankan? Kalau hal seperti ini terus dilakukan, tentunya akan berdampak pada kondisi Bali secara keseluruhan, khususnya aspek pariwisata. Lama-lama orang akan berpikir malas datang ke Bali karena situasinya seperti ini," ucap Sudana kepada wartawan di Mapolda Bali, Jumat (27/5/2016).
 
Ditanya tentang langkah-langkah yang dilaksanakan untuk meredam gesekan dua ormas tersebut, Sudana mengatakan kedua ormas hendaknya merefleksi ke belakang perjanjian damai yang mereka buat sendiri. 
 
"Karena ini terus berlarut-larut, terus terjadi, artinya perlu mungkin dibekukan kegiatan ormas itu untuk sementara. Biar tidak nanti berulang terus," pungkas lulusan Akpol tahun 1989 tersebut.
 
Menurutnya, pembentukan ormas pasti melalui kajian-kajian, visi-misi, dan AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga). "Inilah yang harus disikapi. Ke mana arah AD/ ART ini? Ke mana arah visi dan misi ini? Kalau memang betul menjaga Bali, mari kita ajegkan Bali!" ujarnya.(BB)