Kapolres Jembrana Minta Tempat Suci Dijaga dari Kampanye dan Pencurian

  22 September 2023 POLITIK Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan kesucian tempat suci menjelang Pemilu 2024. Ia juga menegaskan agar tempat suci tidak dijadikan obyek pencurian.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Juliana saat menggelar Jumat Curhat dan menyama braya dengan Tokoh Adat dan Linmas Serta Pecalang Desa Adat Loka Sari, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana.

"Dalam suasana menjelang Pemilu 2024 mari jaga keamanan dan kesucian pura dan tempat suci lainnya, jangan sampai tempat suci dijadikan tempat kampanye," ucapnya. Jumat (22/9/2023).

Kapolres Juliana juga berharap perbedaan pandangan politik tidak sampai memecah belah masyarakat. Ia berharap Pemilu 2024 nanti berjalan dengan aman dan lancar. "Kami juga menghimbau untuk mencegah tindakan kecil seperti pencurian sesaji, yang dapat merusak kerukunan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana juga menyampaikan berbagai isu penting kepada peserta. Salah satunya adalah risiko penipuan online yang kerap melibatkan tautan berbahaya.

"Selain itu, kami memberi saran agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membuka tautan yang mencurigakan, terutama yang berkaitan dengan pernikahan atau tilang elektronik," terangnya.

Kapolres Juliana juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan terkait ajakan bekerja di luar negeri. Ia mengajak masyarakat untuk memverifikasi tawaran tersebut sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

Terkait masalah keamanan di Desa, Kapolres Juliana mengatakan bahwa pihak Kepolisian Banjar telah ditempatkan di Desa untuk menyelesaikan masalah setingkat Desa dan Banjar dengan pendekatan kekeluargaan. "Meski demikian, tindakan pidana berat seperti pembunuhan dan narkoba tetap akan ditangani secara hukum," pungkasnya. (BB)