Kapolres Jembrana Himbau Pemudik untuk Waspada dan Berhati-Hati

  19 Juni 2017 TOKOH Jembrana

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kecelakaan lalu lintas di jalur mudik antara mobil travel dengan truk tronton yang menewaskan 8 orang dan 5 orang luka-luka, Sabtu (17/6) malam ternyata mendapat perhatian serius aparat kepolisian.
 
Tak ingin kasus serupa terjadi kembali, Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo menghimbau para pengendara utamanya pemudik untuk waspada dan berhati-hati berpengendara.
 
Sebelum berangkat lanjut Kapolres, wajib memeriksa kondisi kendaraan untuk memastikan kendaraan laik jalan. Termasuk kelengkapan surat-suratnya.
 
 
"Periksa bagian utama kendaraan sebelum berangkat. Misalnya pastikan rem berpungsi dengan baik, lampu sen dan lampu utama harus hidup,” terangnya, Minggu (18/6/2017).
 
Demikian halnya saat hendak berangkat, pastikan dulu kondisi dalam keagaan fit karena jika berkendara kondisi kurang fit akan mengganggu kosentrasi sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.
 
Jika dalam menempuh perjalanan kondisi mengalami kelelahan lanjut Kapolres lebih baik beristirahat sejenak untuk melepas lelah karena lengah sedetikpun saat berkendara dapat berakibat fatal dan mengancam keselamatan.
 
"Disepanjang jalur mudik kami sudah menyiapkan pos-pos pantau maupun pos jaga itu bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat. Rest area juga banyak ada, jadi silahkan istirahat jika lelah. Lebih baik terlambat asal selamat,” imbuhnya.
 
Mapolsek-Mapolsek atau pos-pos polisi juga bisa dimanfaatkan bagi para pemudik untuk beristirahat. Kapolres berharap para pemudik tidak perlu sungkan apalagi takut mampir ke Kantor-kantor Polisi untuk beristirahat jika lelah.
 
"Intinya kami harapkan para pengendara terutama pemudik untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menempuh perjalanan. Utamakan keselamatan anda dan jangan lupa patuhi rambu dan peraturan lalu lintas,” tutupnya.(BB).