Kapal Boat Tujuan Gili Trawangan Meledak, 1 Turis Tewas&14 Luka Bakar

  15 September 2016 PERISTIWA Karangasem

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Karangasem. Setelah sebelumnya sebuah kapal boat yang mengangkut puluhan turis asing terbalik, kini kecelakaan kapal boat di perairan wilayah Karangasem, Bali kembali terjadi.
 
Kali ini, sebuah kapal boat jurusan Gili Trawangan dikabarkan terbakar di tengah laut. Informasi sementara yang diperoleh Tim SAR, kapal yang lepas dari dermaga rakyat Klungkung itu tiba-tiba terbakar dijarak 200 meter. ‎ 
 
"33 orang di kapal boat itu, termasuk empat ABK dan kapten kapal. Ada tiga bule yang mengalami luka bakar parah. Satu orang tewas, belum tahu identitasnya dan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat," ucap salah seorang anggota tim SAR yang terlibat dalam evakuasi sejumah penumpang.
 
Menurut sumber SAR itu, peristiwa terjadi Kamis pagi (15/9) sekitar 09.35 Wita,"Sebelum‎nya terdengar suara ledakan pada mesin kapal. Kemudian asap tebal langsung menyebul," jelasnya.
 
Ia mengaku kapal pengangkut penumpang yang seluruhnya turis asing itu tercatat lepas dari dermaga rakyat pukul 09.25 Wita, dan baru berjalan sekitar 10 menit sudah terdengar suara ledakan. Sampai saat ini, seluruh penumpang infonya sudah di evakuasi ke rumah sakit karena mengalami luka bakar pada bagian wajah dan kaki. 
 
Kapolres Karangasem, AKBP Sugeng Sudarso dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tersebut. Ia memastikan bahwa sejumlah korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan kapal boat sudah dievakuasi ke pinggir dermaga Padang Bai. 
 
Menurutnya, korban luka bakar seluruhnya ada 15 orang dan dari jumlah itu satu orang meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.
 
"Iya saya sedang dalam perjalanan menuju ke Padang Bai. Korban seluruhnya turis asing," jelas Sugeng menyudahi.(BB).