Kampanye PASS Tekankan Soal Toleransi Antar Umat Beragama

  02 Februari 2017 POLITIK Buleleng

koranbuleleng

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Pasangan Calon Petahana Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra melaksanakan kampanye dengan membagi wilayah, Rabu 1/2/2017). Calon Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengawali kegiatan kempanye dengan melakukan pertemuan dengan warga di Jalan Jalak Putih Kelurahan Banyuasri Kecamatan Buleleng.
 
 
Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Pusunda Buleleng lingkungan setempat, Calon Bupati Buleleng dengan tagline PASS di Hati itu kembali menyampaikan sejumlah program yang telah berjalan, termasuk program yang akan dilakukan ketika Ia terpilih nantinya. Warga pun nampak antusias mendengar pemaparan Suami Nyonya Aries Sujati Suradnyana tersebut.
 
Selain memaparkan program pembangunan, Bupati Buleleng non aktif ini juga menyampaikan pesan pesan sosial untuk menjaga situasi buleleng agar tetap kondusif. Salah satunya menyangkut tentang toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Buleleng.
 
 
Menurut Agus Suradnyana, salah satu ukuran keberhasilan seorang pemimpin tidak hanya dilihat dari sisi program pembangunan yang berhasil dilaksanakan. Namun seorang pemimpin juga harus bisa melindungi dan mengayomi masyarakatnya, terutama persoalan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Buleleng. Apalagi masyarakat Buleleng berasal dari keanekaragaman Suku, Agama dan Budaya yang berbeda. Dengan terjalinnya kerukunan ini, tentunya berdampak pada pelaksanaan pembangunan yang lebih baik.
 
“Kerukunan antar umat beragama ini harus semakin meningkat dan tentunya harus tetap terjaga. Bagaimana kehamonisan yang selama ini sudah berjalan harus tetap dijaga. Miasalnya kalau saudara Umat hindu sedang memiliki hajatan, warga umat muslim bisa membantu, begitu juga sebaliknya. Sehingga menyama braya ini bisa terjalin dengan baik,” Ujar Agus dalam pidato politiknya.
 
 
Calon Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menegaskan, bahwa Ia menjadi pemimpin di Kabupaten Buleleng untuk semua umat yang ada. Maka dari itu Ia pun mengajak seluruh umat untuk mendukung dirinya, dalam menciptakan Buleleng yang tetap kondusif.(BB/KB)