Jasa Marga Bali Tol Akui Tol Bali Mandara Bakal Ganti Nama

  24 November 2018 OPINI Denpasar

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Senter soal akan digantinya nama Bali Mandara menjadi Tol I Gusti Ngurah Rai akhrinya di jawab pihak PT Jasamarga Bali Tol. Dikatakan Direktur Utama Jasamarga Bali Tol, Enkky Sasono bahwa benar adanya rencana nama tol yang dibangun dimasa pemerintahan Made Mangku Pastika itu akan berganti nama.
 
 
"Kalau informasi secara resmi belum ada. Tapi ada imbauan dari pusat bahwa dari kementrian akan ada rencana untuk mengganti nama tol di Bali. Soal kapan itu, kita tunggu aja jadi atau tidaknya," ungkap Enkky ditemui di Benoa.
 
 
Ditegaskan Enkky jika keputusan dan wewenang dalam mengesahkan ataupun mengganti nama jalan tol adalah mutlak kebijakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
 
"Soal nama dari pihak kami selaku pengelola dan pihak pemerintah daerah hanya bisa mengusulkan soal nama jalan. Tapi pengesahan dan keputusan ada pada menteri," imbuhnya.
 
Ditanya apakah ide pergantian nama datang dari Gubernur Bali yang baru? Dirinya mengaku bahwa info soal ada perubahan pergantian nama jalan Tol Bali Mandara justru dari pusat.
 
 
"Tidak ada pembicaraan dari pemerintah daerah ke pada kami (Jasamarga Bali Tol). Justru kita taunya info itu dari pusat," tegasnya.
 
Pun demikian, Enkky tak bisa berkelit soal benar adanya surat tembusan surat perubahan nama tol dari pemerintah pusat dan daerah.
 
"Ya memang ada surat tembusan dari Pemerintah Provinsi kepada Kementerian PUPR. (Alasannya), satu karena memberikan penghargaan kepada pahlawan kita I Gusti Ngurah Rai dan ini wilayahnya menjadi satu juga dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kemungkinan nama itu yang tepat," akunya menyudahi. (BB)